Claudio Ranieri Favorit Jadi Pelatih Anyar Bologna

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 07 Sep 2022, 01:26 WIB
Claudio Ranieri difavoritkan untuk menjadi bos anyar Bologna pasca pemecatan yang menimpa Sinisa Mihajlovic / via Getty Images

Claudio Ranieri difavoritkan untuk menjadi bos anyar Bologna pasca pemecatan yang menimpa Sinisa Mihajlovic / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Bologna baru saja memecat pelatih mereka yaitu Sinisa Mihajlovic. Kini, nama Claudio Ranieri pun favorit untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Mihajlovic.

Sinisa Mihajlovic resmi dicopot dari jabatannya pada hari Selasa (6/9) kemarin, setelah Bologna menjalani awal musim yang buruk di kompetisi Serie A 2022/23.

Marko Arnautovic dkk. belum sekalipun meraih kemenangan, setelah dua kali bermain imbang dan 3 kali menelan kekalahan di lima giornata awal.

Berkat catatan minor tersebut, Rossoblu pun kini terdampar di urutan ke-16 klasemen sementara.

Banyak tifosi yang sebenarnya tidak setuju dengan pemecatan Mihajlovic ini.

Sebab pelatih asal Serbia ini telah memimpin klub sejak tahun 2019, dan terus bertanggung jawab dengan pekerjaannya meski diterpa penyakit kronis yaitu leukemia.

Namun apapun itu, keputusan manajemen klub sudah bulat. Melansir dari Sky Sport Italia, kini nama Claudio Ranieri favorit untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan oleh Mihajlovic.

Ranieri sendiri saat ini tengah tidak terikat kontrak dengan klub manapun, pasca dicopot dari jabatannya sebagai manajer Watford di Januari 2022 silam.

Sementara jika bicara soal klub Serie A terakhir yang dipegang Ranieri, pelatih 70 tahun ini terakhir memimpin Sampdoria dari tahun 2019 hingga 2021.

Sky Sport Italiajuga menulis alternatif lain yang juga favorit untuk mengisi kursi kosong di Stadion Renato Dall'Ara.

Mereka adalah Paulo Sousa, Thiago Motta serta Leonardo Semplici.

Artikel Tag: Cluadio Ranieri, Sinisa Mihajlovic, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/claudio-ranieri-favorit-jadi-pelatih-anyar-bologna
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini