Claudio Lotito Minta Perpanjangan Waktu Terkait Penjualan Salernitana

Penulis: Vina Enza
Senin 17 Mei 2021, 17:53 WIB
Lotito

Claudio Lotito

Berita Liga Italia: Claudio Lotito dikabarkan meminta perpanjangan waktu lagi untuk menjual Salernitana yang baru saja promosi ke Serie A. Presiden Lazio tersebut menyebut jangka waktu 30 hari terlalu singkat untuk menemukan pembeli potensial.

Klub Serie B Salernitana sukses promosi ke Serie A tahun ini setelah menempati peringkat kedua klasemen. Alhasil presiden Claudio Lotito yang juga merupakan pemilik klub yang bermarkas di Campania tersebut wajib menjual salah satu dari klub yang dimilikinya tersebut.

Berdasarkan pasal 16 Peraturan Internal Organisasai FIGC melarang kepemilikan dua klub di divisi utama Italia. Sedangkan saudara ipar Lotito, Marco Mezzaroma yang merupakan pemilik bersama Salernitana bersamanya akan tetapi ia tidak bisa memberikan kendali penuh klub pada Marco karena peraturan juga melarang menjual klub ke keluarga hingga tingkat keempat.

Alhasil penjualan Granata tidak bisa dihindari seperti yang dikonfirmasi oleh Mezzaroma sendiri, namun demikian sementara ia dan Mezzaroma mengambil tindakan untuk mencari pembeli potensial, mereka meminta perpanjangan untuk bisa menjual klub karena waktu 30 hari tidak cukup.

Ada berbagai pilihan bagi dua pengusaha asal Italia tersebut termasuk menjualnya ke pengusaha Italia lainnya atau menjual klub ke sebuah dana investasi. Namun demikian menurut kabar yang dilansir Radiosei, ada minat dari luar negeri yang lebih tepatnya dari Inggris.

Kabarnya presiden Biancocelesti dan Mezzaroma memasang harga 70-80 Juta Euro (sekitar Rp. 1,12 Triliun hingga 1,28 Triliun) bagi yang berminat membeli Granata.

Artikel Tag: Lotito, Salernitana, Serie A

6742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini