banner babe

Claudio Bravo Selalu Merasa Yakin Saat Menghadapi Tendangan Penalti

Penulis: Vincent Asido
Kamis 26 Okt 2017, 10:38 WIB
Claudio Bravo Selalu Merasa Yakin Saat Menghadapi Tendangan Penalti

Claudio Bravo sukses menepis dua tendangan penalti Wolverhampton di ajang Carabao Cup (Sumber foto: Goal)

Berita Liga Inggris: Kiper cadangan Manchester City, Claudio Bravo memang menjadi pahlawan di saat City sukses mengalahkan Wolverhampton di ajang Carabao Cup melalu drama adu penalti. Dan ternyata, keberhasilan Bravo dalam memenangkan dual tersebut tidak lain karena ia selalu merasa percaya diri di saat pertandingan harus diakhiri dengan penalti.

Pemain internasional Cili itu diketahui berhasil menepis dua tendangan penalti dalam kemenangan 4-1 City atas Wolverhampton Wanderers pada Selasa malam kemarin dan membuat tim asuhan Pep Guardiola sukses melaju ke putaran kelima Piala Liga Inggris.

Bravo kini telah berhasil menepis lima dari enam tendangan penalti yang ia hadapi menyusul kemenangan 3-0 Cili atas Portugal di Piala Konfederasi pada bulan Juni lalu. Dia juga menjadi pahlawan bagi negaranya saat Cili memenangkan Copa America melalui drama adu penalti pada tahun 2015 dan 2016 dan bahkan berhasil menyelamatkan dua tendangan penalti saat mereka harus dieliminasi oleh Brasil di ajang Piala Dunia 2014.

"Saya selalu merasa percaya diri. Dalam karir saya, saya selalu sukses dalam situasi seperti ini," ujar Bravo kepada wartawan. "Ketika adu penalti, saya selalu merasa seperti seorang pemenang. Apa pun yang terjadi, terjadilah. Itu adalah sebuah pertandingan di mana kita mendapat bahaya dari tim lain, mereka membuat kita dalam masalah, tapi kami pergi dengan perasaan bahwa kami telah melakukan hal-hal yang benar, kami telah memberikan yang terbaik dan itulah yang dihargai para fans.”

"Sejauh yang saya ingat saat menghadapi adu penalti, kami hanya pernah kalah sekali, saya pikir itu ketika melawan Brasil di Piala Dunia, saya menyelamatkan dua tendangan penalti dan kami gagal di tiga tendangan lainnya, jika tidak kami akan maju,” ia melanjutkan.

"Tapi pendekatan yang saya dalam situasi ini adalah untuk selalu menjadi kuat, merasa tenang, membuat eksekutor tendangan penalti merasa gugup. Tapi kami berharap kami bisa melanjutkan dan kami bisa memenangkan pertandingan sebelum mencapai adu penalti," pungkasnya.

Kemenangan atas Wolverhampton kemarin memang menjadi malam yang tak terlupakan bagi kiper berusia 34 tahun itu, meskipun ia belum mendapatkan waktu yang terbilang sempurna di Stadion Etihad sejak dirinya melakukan kepindahan pada musim panas 2016 lalu dari Barcelona.

Artikel Tag: Claudio Bravo, Manchester City, Wolverhampton, Carabao Cup

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini