Clarke Pede Pemain Skotlandia Bisa Atasi Turnamen Besar

Penulis: Dwi Prima
Senin 14 Jun 2021, 19:44 WIB
Clarke Pede Pemain Skotlandia Bisa Atasi Turnamen Besar

Steve Clarke / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih kepala Skotlandia, Steve Clarke yakin para pemain besarnya dapat mengimbangi kurangnya pengalaman turnamen.

Beberapa skuat Clarke bahkan belum lahir saat terakhir kali Skotlandia tampil di turnamen besar, di Piala Dunia di Prancis pada 1998.

Skotlandia memulai Euro 2020 mereka pada hari Senin (14/06) melawan tim Republik Ceko yang membuat penampilan ketujuh berturut-turut mereka di putaran final Kejuaraan Eropa.

Mereka kemudian menghadapi tim reguler Inggris dan runner-up Piala Dunia, Kroasia. Tetapi Clarke yakin para pemainnya memiliki apa yang diperlukan untuk menghadapi tim nasional dengan pengalaman.

“Salah satu asisten saya, Steven Reid, pergi ke Piala Dunia bersama negaranya, jadi dia memiliki beberapa pengalaman, dia akan bisa membaginya dengan para pemain,” kata Clarke.

“Kami juga memiliki banyak pemain besar. Andy Robertson telah bermain di Kejuaraan Dunia, dia telah memenangkan Liga Champions. Billy Gilmour terlibat dengan Chelsea beberapa minggu lalu di Liga Champions (final). Scott McTominay bermain di final Eropa. Saya sendiri pernah melatih tim di final Liga Champions.

“Kami memahami pertandingan besar, momen besar. Pertandingan besar adalah untuk pemain besar dan kami yakin kami memiliki cukup pemain besar untuk menangani kesempatan ini."

Skotlandia menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan itu ketika mengacaukan peluang melawan Serbia di Beograd untuk mengakhiri pengasingan mereka dari turnamen besar dan dia merasakan kepercayaan yang sama pada anak buahnya.

"Saya kira begitu," katanya. “Selalu sulit untuk mengukur suasana hati, jelas ini adalah turnamen yang sangat besar.

“Para pemain telah bekerja keras untuk itu, untuk sampai ke sana. Mudah-mudahan mereka bisa menghasilkan performa yang sama atau performa serupa dengan yang mereka hasilkan di Serbia malam itu karena kami bermain sangat baik.

“Dan saya pikir itu memberi kami keuntungan yang baik untuk turnamen ini. Jika pemain besar Anda muncul di acara besar, maka Anda selalu memiliki kesempatan.”

Artikel Tag: Skotlandia, Steve Clarke, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/clarke-pede-pemain-skotlandia-bisa-atasi-turnamen-besar
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini