Ciro Immobile On Fire di Lazio, Tapi Melempem Bersama Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 12 Sep 2020, 07:30 WIB
Ciro Immobile Berselebrasi Usai Mencetak Gol

Ciro Immobile (Sumber: REUTERS/Alberto Lingria)

Berita Liga Italia: Ciro Immobile tampil luar biasa pada musim ini bersama Lazio. Di usia yang sudah menginjak angka 30 tahun, pemain asli Italia itu berhasil menjadi peraih Sepau Emas Eropa setelah mencetak 36 gol di kompetisi Serie A musim 2019/20.

Secara perlahan ia pun mulai memantapkan statusnya sebagai legenda Lazio, setelah berhasil mencetak 125 gol dalam 178 penampilannya sejak didatangkan dari Sevilla pada tahun 2016 yang lalu.

Penampilannya bersama klub berjuluk Biancocelesti itu bisa dibilang di luar dugaan, karena ia sempat menjalani musim yang memprihatinkan ketika masih membela Borussia Dortmund pada musim 2014/15 yang lalu.

Selama satu musim penuh, Ciro Immobile hanya sanggup mencetak 3 gol dalam 24 penampilannya di Bundesliga. Catatan itu pun jauh berbeda dari prestasinya saat ini bersama Lazio.

Mantan pelatih Dortmund, Thomas Doll pun mengungkapkan alasan dibalik buruknya penampilan pemain kelahiran Tore Annunziata, Italia itu bersama Die Borussian.

“Itu tidak berhasil untuk Ciro di Dortmund, karena dia tidak bisa menyesuaikan diri bersama Borussia Dortmund. Dortmund adalah klub yang merawat para pemainnya dengan luar biasa, tapi dia tidak bisa terbiasa dengan itu,” kata Doll, dilansir Bild.

“Awalnya, bahasa memang menjadi kendala utama baginya di Jerman. Selain itu, ekspektasi terhadap pencetak gol yang datang dari Torino dengan biaya transfer besar begitu tinggi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Doll juga menilai bahwa pemberitaan negatif dari media juga menjadi salah satu hal yang menganggu penampilannya selama membela Die Borussian.

“Saat ia gagal memenuhi ekspektasi, Ciro pasti sudah membaca koran. Ada sesuatu pemberitaan seperti ‘pembelian salah’. Hal itulah yang mungkin membebaninya, dan memperlambatnya kariernya,”

“Ini memalukan untuk BVB dan Bundesliga, tetapi terutama untuk Ciro karena dia tidak bisa menunjukkan bakatnya di Jerman. Itulah mengapa sangat bagus bahwa sepakbola menulis cerita-cerita ini dan dia meledak di Lazio,” pungkasnya.

Saat ini Ciro Immobile masih memiliki kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang bersama Biancocelesti, dengan nilai pasar sebesar 45 juta euro atau setara dengan 785 miliar rupiah.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Lazio, Borussia Dortmund

8865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini