Ciro Alves Termotivasi Menang dan Tambah Perbendaharaan Gol

Penulis: M. Aldi
Jumat 16 Sep 2022, 08:30 WIB
Winger Persib, Ciro Alves

Ciro Alves dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Motivasi berlipat jadi bekal Ciro Alves untuk membantu Persib menang melawan Barito Putera. Dia menggaransi akan tampil maksimal guna bisa meraih tiga poin dan menjaga tren positif timnya.

Menurutnya penting bagi Maung Bandung untuk bisa meraih kemenangan. Karena saat ini timnya sedang dalam momentum yang bagus dan perlahan mendongkrak posisi di klasemen. Baginya ini seolah laga final yang wajib dimenangkan.

"Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya hadir di sesi jumpa pers. Untuk pertandingan nanti adalah laga yang sangat penting dan bagi saya ini seperti laga final. Saya menaruh hormat untuk Barito Putera karena mereka merupakan salah satu tim yang punya nama di Liga 1 Indonesia," ujar sang pemain dalam jumpa pers jelang laga.

Tambahan poin penuh tentunya membuat Persib melepaskan status medioker di awal musim. Saat ini pemain sedang berada dalam peak performance usai menang melawan RANS serta Arema. Untuk itu dia meminta semua pemain supaya menampilkan kemampuan terbaik di lapangan saat menjamu Barito Putera.

"Saya meyakini nanti akan menjadi laga yang berat, jadi saya dan rekan setim harus sangat fokus karena ini akan jadi laga yang sulit. Kami harus bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik karena penting untuk bisa mendapatkan tiga poin, menjaga peak performance tim ini," jelasnya.

"Apalagi kami tampil sebagai tuan rumah. Sebelumnya kami memainkan laga yang berat di luar kandang melawan Arema dan penting supaya menjaga konsistensi tapi tetap dengan rendah hati. Saya harap besok bisa mendapatkan tiga poin melawan Barito," imbuhnya.

Motivasi sang pemain sendiri sedang melonjak usai mampu membuka rekening gol musim ini saat melawan RANS. Ciro mengaku melewati awal musim dengan sulit karena sempat menderita cedera patah tulang bahu. Satu gol diakuinya bisa membangkitkan sisi kepercayaan dirinya.

"Bagi saya, saya sangat senang bisa mencetak gol ketika menghadapi RANS. Lantaran itu sedikit meningkatkan lagi kepercayaan diri saya, di awal musim bahu saya patah dan saya harus berhenti bermain selama dua bulan. Saya tidak berlatih di sisa masa pramusim juga. Saya kembali saat liga sudah dimulai," ujar Ciro.

Menepi selama dua bulan karena cedera parah memang jadi alasan Ciro terlambat panas. Dia melewati masa pramusim, sehingga proses penguatan kondisi harus dilakukan saat musim sudah berjalan. Kini dia merasa semakin bugar dan siap mencetak gol-gol berikutnya.

"Saya mengakui, bahwa prosesnya untuk kembali terbilang lambat karena saya kehilangan pramusim. Setelah itu saya berbicara kepada keluarga saya, bahwa pada laga sebelum melawan RANS itu sudah punya perasaan yang bagus," ujar dia.

"Karena setelah lama absen, kini saya sudah berada dalam kondisi seratus persen untuk beraksi lagi dan saya tentu merasa sangat senang dengan gol pertama bersama Persib," pungkas winger asal Brasil ini.

Artikel Tag: Persib, Ciro Alves, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ciro-alves-termotivasi-menang-dan-tambah-perbendaharaan-gol
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini