Cillessen Pilihan Utama Pengganti De Gea

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jul 2015, 02:51 WIB
Cillessen Pilihan Utama Pengganti De Gea

Cillessen dikabarkan akan menjadi pengganti De Gea (foto: gelderlander)

Ligaolahraga.com -

Penjaga gawang Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen disebut-sebut sebagai target utama Manchester United, jika David De Gea hengkang.

INGGRIS, LIGAOLAHRAGA.COM - Pemain berusia 26 tahun, Cillessen pernah bermain dibawah asuhan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal ketika mereka sama-sama berjuang untuk Belanda di Piala Dunia Brasil 2014 dan mereka pun berhasil meraih peringkat ketiga di turnamen 4 tahunan tersebut.

Kiprah Cillessen di dunia sepak bola, bisa dibilang agak telat bersinar karena ia baru terpilih menjadi kiper utama Ajax pada tahun 2013 di usia yang menginjak 24 tahun setelah ia gabung dari klub Eredivisie lainnya, NEC Breda pada tahun 2011. Meski begitu ia kini adalah kiper terbaik yang dimiliki Timnas Belanda dan penampilan mengesankannya ketika membela Belanda pun membuat banyak klub kepincut untuk mendatangkannya termasuk Manchester United.

Meskipun De Gea kini tengah bersama skuad The Red Devils untuk melakoni tur pra musim di Amerika Serikat, rumor kepindahannya ke Real Madrid kembali menguat setelah mereka ditinggalkan oleh kiper legendaris, Iker Casillas ke FC Porto. Kehilangan De Gea akan mendatangkan kerugian besar untuk United, namun begitu jika Cillessen dapat direkrut maka ia akan menjadi pengganti yang sepadan seiring dengan kesuksesannya bersama Timnas Belanda dan Ajax Amsterdam beberapa musim belakangan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cillessen-pilihan-utama-pengganti-de-gea
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini