banner babe

Cillessen Lelah Dikritik Publik Belanda Usai Takluk dari Portugal

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Jun 2019, 23:45 WIB
Cillessen Lelah Dikritik Publik Belanda Usai Takluk dari Portugal

Cillessen mengaku lelah dengan kritikan dari publik Belanda (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Jasper Cillessen menyerang balik kritikan yang deras ditujukan kepadanya setelah tim nasional Belanda ditaklukan oleh Portugal pada laga final Liga Negara UEFA hari Minggu (9/6) lalu.

Sang penjaga gawang Barcelona ini dikritisi setelah kekalahan di Porto pada akhir pekan lalu, ketika Goncalo Guedes mencetak satu-satunya gol yang diciptakan dalam kemenangan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Cillessen sukses menggapai tembakan dari Guedes, namun gagal untuk mempertahankan bola di tangannya, meski dia menyatakan dengan bersikeras bahwa pandangannya terhalangi.

"Saya melihat bola dengan sangat telat, sebab Denzem Dumfries dan Daley Blind berdiri di sana, dan tendangan dari Guedes cukup keras," ucap Cillessen kepada Fox Sports.

Kemenangan tersebut membuat Portugal dinobatkan sebagai juara Liga Negara UEFA edisi perdana, namun kubu Belanda merasa sangat kecewa karena menganggap mereka bisa menampilkan performa yang lebih baik malam itu. Sebagian besar kekalahan itu dikambinghitamkan kepada Cillessen dan sang kiper pun mengaku jenuh dengan kritikan.

"Di Belanda, kami sangat meremehkan itu. Saya sudah menerima sejumlah pesan bahwa media-media asal Belanda sangat membicarakannya dan saya sedikit lelah dengan hal itu.

"Saya melihat bola dengan telat dan dia melepaskan tembakan dengan sangat keras. Itu adalah satu-satunya hal yang saya lihat sekarang. Lagipula, orang-orang Belanda selalu dengan mudah mengkritisi orang."

Sebelumnya, Cillessen juga mendapatkan banyak reaksi negatif dari publik Belanda setelah gagal menghentikan tendangan penalti Marcus Rashford pada laga semifinal kontra Inggris dalam turnamen yang sama.

"Saya akan berhati-hati mengucapkan apapun: saya juga sedikit lelah. Itu terlalu mudah untuk berbicara, terutama jika Anda melihat beberapa penalti terakhir dari Rashford. Itu terlalu mudah bagi semua orang untuk mengatakannya. Saya tidak menyukainya."

Artikel Tag: Jasper Cillessen, Timnas Belanda, Liga Negara UEFA

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini