Christophe Galtier Ungkap Alasannya Terima Pinangan PSG

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Jul 2022, 00:30 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Christophe Galtier menjelaskan alasannya menerima pinangan Paris Saint-Germain sebagai pelatih setelah secara resmi diumumkan sebagai pengganti Mauricio Pochettino pada Selasa (5/7/2022) sore waktu setempat.

Setelah mengumumkan kepergian Mauricio Pochettino pada paginya, Paris Saint-Germain kemudian pada sorenya mengumumkan bahwa Christophe Galtier akan mengambil alih kursi kepelatihan di klub. Pria berusia 55 tahun itu hengkang ke Paris setelah setahun menangani OGC Nice.

PSG adalah klub Prancis keempat yang dilatih oleh Galtier, setelah memulai karir manajerialnya dengan Saint-Etienne. Sebelum ke Nice, ia melatih Lille dan berhasil mempersembahkan gelar juara Ligue 1 pada musim 2020/21. Galtier dilaporkan menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, dengan opsi tambahan satu tahun.

Pada saat konferensi pers bersama presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, Galtier menjelaskan bahwa prospek reuni dengan Penasihat Olahraga Luis Campos memainkan peran penting dalam keputusannya untuk menerima pinangan PSG.

“Kehadiran Luis Campos di PSG sangat menentukan dan kemudian pertukaran pikiran dengan presiden yang membuat saya menerima pekerjaan sebagai pelatih PSG, dengan banyak kerendahan hati tetapi dengan tekad yang besar,” jelas Galtier.

“Saya akan berbicara dengan semua pemain. Sebuah kehormatan bisa mengelola skuad seperti ini. Kita harus memiliki proyek bersama, tanpa kompromi. Saya tidak akan merevolusi ruang ganti, saya tahu saya akan mendapat dukungan semua orang. Begitu seorang pemain tidak ada dalam proyek, mereka akan disisihkan,” tambahnya.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christophe-galtier-beberkan-alasannya-menerima-pinangan-psg-sebagai-pelatih
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini