Christophe Galtier Akui Bahwa RC Lens Layak Menang Atas PSG

Penulis: Ezi Yulia
Senin 02 Jan 2023, 15:15 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: time.news)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Paris Saint-Germain menderita kekalahan pertamanya musim ini di Ligue 1 setelah ditekuk 3-1 oleh RC Lens pada Minggu (1/1/2023) dan Christophe Galtier mengakui bahwa tim lawan memang pantas meraih tiga poin.

Bertandang ke Stade Bollaert-Delelis, Paris Saint-Germain dikagetkan oleh gol tuan rumah lewat Przemysław Frankowski di menit ke-5. Meski PSG berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat Hugo Ekitike, namun tuan rumah berhasil menambah gol lagi lewat Lois Openda di menit ke-28. Tambahan gol lagi dari Alexis Claude-Maurice di babak kedua pada akhirnya memastikan Lens meraih kemenangan 3-1 atas juara bertahan Ligue 1 itu.

Christophe Galtier menyesali waktu dan ruang yang diberikan para pemainnya ke kubu lawan dan pada akhirnya menyadari bahwa para pemainnya tidak pantas membawa pulang tiga poin ke Paris malam itu.

“Lens pantas menang dan saya kesulitan mengenali tim saya sendiri. Kami kebobolan karena kekuatan mereka, transisi dan pergerakan yang dalam. Kami kurang dalam kohesi, kami melemah seiring berjalannya pertandingan, meskipun kami bangkit setelah gol pertama Lens," kata Galtier.

"Kami meninggalkan banyak ruang dan membuat banyak kesalahan pada bola. Ada saatnya ketika kami menguasai bola, banyak terjadi buang-buang peluang, hal yang tidak biasanya dilakukan oleh pemain-pemain saya. Pada titik-titik tertentu dalam pertandingan, banyak kohesi yang hilang,” tambahnya.

Meski kalah, PSG masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1, namun sekarang mereka hanya memiliki keunggulan empat poin dari RC Lens yang berada di peringkat kedua.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christophe-galtier-akui-bahwa-rc-lens-layak-menang-atas-psg
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini