Christian Pulisic Jawab Rumor Transfernya dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 15 Mei 2021, 09:49 WIB
Christian Pulisic

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Christian Pulisic menepis spekulasi tentang kepergiannya dari Chelsea musim panas ini dan menegaskan bahwa dia menikmati persaingan ketat di Stamford Bridge di bawah Thomas Tuchel.

Pemain internasional AS, Christian Pulisic, telah mencetak 17 gol dalam 83 penampilan untuk The Blues sejak bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund pada 2019.

Pemain berusia 22 tahun itu punya performa yang amat mengesankan pada paruh kedua musim 2019-20, namun ia mendapati waktu bermainnya semakin sulit musim ini. Dia tampil starter kurang dari separuh total pertandingan Chelsea di Premier League sejauh ini.

Minimnya peran Pulisic saat ini menimbulkan spekulasi bahwa dia mungkin akan meninggalkan London barat musim panas ini dan dia sendiri sempat mengakui “sangat frustrasi” karena dicadangkan dalam kemenangan semifinal Liga Champions atas Real Madrid.

Kendati demikian, Pulisic kini menegaskan bahwa dirinya “bahagia” di Chelsea dan siap memperjuangkan tempatnya di tim utama.

Ditanya apakah dia melihat masa depan jangka panjangnya di Stamford Bridge, Pulisic mengatakan kepadaESPN FC, “Ya, saya jelas bahagia di sini. Ini adalah dua tahun yang luar biasa.”

“Orang-orang selalu ragu dan berkata: ‘Oh, dia tidak bermain, apakah dia ingin pergi ke sini, apakah dia ingin pergi ke sana? Saya selalu siap menghadapi tantangan, saya suka berkompetisi, saya menyukai posisi saya saat ini dan saya menikmati waktu saya di sini.”

Pulisic berpeluang mengakhiri musim ini dengan membantu The Blues mengamankan gelar Liga Champions dan Piala FA.

Mereka akan menghadapi Leicester City di final Piala FA pada Sabtu (15/5) malam WIB nanti, hanya tiga hari setelah skuat Tuchel mengalami kekalahan mengecewakan dari Arsenal, dan mereka akan bertemu dengan juara terpilih Premier League, Manchester City, di partai final Liga Champions pada 30 Mei mendatang.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini