Christian Eriksen: Terimakasih, Saya Tak Akan Menyerah!

Penulis: A Mahfuda
Senin 14 Jun 2021, 16:01 WIB
Christian Eriksen

Christian Eriksen (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Christian Eriksen berterima kasih kepada staf medis dan rekan setimnya di timnas Denmark dalam pernyataan pertamanya usai ia mengalami serangan jantung dalam laga perdana mereka di Euro 2020 pada Sabtu (12/6).

Gelandang Inter Milan tersebut tiba-tiba pingsan di lapangan pada akhir babak pertama dalam pertandingan antara Denmark dan Finlandia, ia kemudian diberi CPR sebelum dibawa ke rumah sakit.

Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer, juga dipuji atas respon cepatnya setelah melihat Eriksen terjatuh. Dia langsung melakukan penanganan pertama dan memastikan rekan setimnya itu tidak menelan lidahnya saat tak sadarkan diri.

Christian Eriksen sekarang dalam kondisi stabil di sebuah rumah saskit di Kopenhagen dan telah berbicara dengan rekan satu timnya, yang setelah insiden tersebut memutuskan untuk melanjutkan laga pembuka Grup B Piala Eropa mereka dan kalah 1-0 dari Finlandia.

Dalam sebuah pernyataan melalui manajernya kepada surat kabar Italia, La Gazetta dello Sport, Eriksen mengatakan, “Terima kasih, saya tidak akan menyerah. Saya merasa lebih baik sekarang, tetapi saya ingin memahami apa yang terjadi.”

“Saya ingin mengatakan terima kasih kepada kalian semua atas apa yang kalian lakukan untuk saya.”

Sementara itu dokter timnas Denmark, Marten Boesen, mengklaim bahwa Eriksen sempat “pergi” sebelum akhirnya gelandang tersebut diresusitasi di lapangan.

“Kami memulai resusitasi dan kami berhasil melakukannya,” ungkap Boesen.

“Seberapa dekat kami kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defib, jadi itu cukup cepat. Seberapa cepat mereka bereaksi sangat menentukan menurut saya.”

Artikel Tag: Christian Eriksen, Timnas Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-eriksen-terimakasih-saya-tak-akan-menyerah
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini