Christian Eriksen Diklaim Lebih Cocok Jadi Kapten MU, Bukan Harry Maguire

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Sep 2022, 17:01 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Chelsea, Emmanuel Petit, mengklaim Christian Eriksen jauh lebih cocok menjadi kapten Manchester United ketimbang Harry Maguire. Apa alasannya?

Tak berselang lama usai penunjukannya sebagai manajer Manchester United yang baru, Erik ten Hag lantas memutuskan untuk mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten tim. Namun penampilan Maguire di awal musim ini tak menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Bahkan dari tiga kali menjadi starter, MU selalu menelan kekalahan. Kondisi tersebut lantas membuat Ten Hag belakangan lebih mengandalkan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang terbukti menunjukkan penampilan mengesankan.

Belakangan, Emmanuel Petit menilai Maguire tak cocok lagi menjabat sebagai kapten tim Man United. Petit menyarankan Ten Hag agar menyerahkan ban kapten tim kepada Christian Eriksen. Petit beralasan Eriksen memiliki karakter yang kuat serta mampu menunjukkan dampak besar meski baru bergabung pada musim panas tahun ini.

"Satu-satunya pemain yang seharusnya menerima kapten Manchester United adalah Christian Eriksen. Dia memiliki kepribadian dan karakter dan dia selalu memberikan versi terbaik dari dirinya di lapangan," ujar Petit kepada Yahoo Sport.

Ten Hag sendiri memang sebelumnya tak bisa memberikan jaminan bagi Maguire untuk terus menjabat sebagai kapten tim. Ten Hag juga beberapa kali mengisyaratkan Raphael Varane sebagai sosok pemain yang layak menjadi pemimpin di skuat The Red Devils. Namun Petit tak sepakat dengan pendapat sang manajer. Petit menilai karakter yang dimiliki oleh Eriksen lebih kuat ketimbang Varane.

"Raphael Varane telah bermain di level yang sangat bagus, tetapi dia sangat pemalu dan tidak memiliki temperamen atau kepribadian untuk menjadi kapten Man UNited," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Christian Eriksen, emmanuel petit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-eriksen-diklaim-lebih-cocok-jadi-kapten-mu-bukan-harry-maguire
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini