Chris Wilder Ungkap Penyebab Kekalahan Telak Sheffield United dari Brighton

Penulis: Demos Why
Senin 19 Feb 2024, 09:44 WIB
Chris Wilder.

Chris Wilder. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Sheffield United, Chris Wilder, mengungkap penyebab kekalahan telak yang diterima oleh timnya saat menjamu Brighton & Hove Albion tadi malam.

Sheffield United mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Brighton & Hove Albion di bramall Lane, Minggu (18/2) malam WIB, the Blades kalah dengan skor telak 0-5.

Pada laga tersebut, Sheffield sebenarnya start dengan sangat baik. Namun sejak Mason Holgate mendapatkan kartu merah di menit ke-13, semuanya menjadi berubah. Brighton memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain dengan mencetak lima gol melakui aksi Facundo Buonanotte, Danny Welbeck, gol bunuh diri Jack Robinson dan brace dari Simon Adingra.

Tak berselang lama setelah laga usai, Chris Wilder memberikan komentarnya. Wilder mengakui bahwa timnya sangat sulit mengimbangi Brighton setelah tampil dengan 10 orang pemain.

"Kami mengawali laga dengan baik, namun ketika Anda bermain dengan 10 pemain di liga ini, itu adalah hal yang sulit. Jika Anda bermain dengan 10 orang menghadapi tim seperti Brighton, mereka akan menggerakkan Anda di sekitar atau di seluruh lapangan dan itu bisa membuat Anda bermain lebih terbuka. Kami kecewa dengan beberapa gol yang kami kemasukan," kata Wilder kepada Sky Sports.

"Rencana permainan di babak pertama adalah untuk bermain lebih dalam dan jika akan ada beberapa keputusan yang saya ambil untuk membuka ruang, kami akan melakukannya dan menempatkan beberapa pemain di lini depan dan melakukannya. Kami harus melalui 75 menit dengan kebobolan satu demi satu gol. Ini adalah tren tahun ini, gol demi gol terjadi dengan cepat, yang jelas membuat permainan menjauh dari kami. Pada menit ketiga atau keempat, permainan sudah hilang."

"Cara mereka menggerakkan bola kemudian kelelahan mulai muncul. Namun, ini adalah tentang tidak mengasihani diri sendiri. Anda berada di titik terendah dan Anda berada di saat ini dan sayangnya itu menjadi lima. Itu terlihat seperti sebuah kekalahan yang luar biasa, tetapi saya pikir sikap para pemain sangat bagus. Kami meminta mereka untuk bertahan di sana, bermain lebih dalam. Kami memiliki beberapa peluang di babak pertama yang mungkin bisa membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Ini adalah skor yang kejam, tetapi ini adalah divisi yang keras."

Dengan kekalahan ini membuat Sheffield masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin.

Artikel Tag: Chris Wilder, Sheffield United, brighton hove albion, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chris-wilder-ungkap-penyebab-kekalahan-telak-sheffield-united-dari-brighton
148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini