Chris Wilder: Sheffield Tak Pernah Punya Mimpi Bermain di Eropa

Penulis: Demos Why
Senin 10 Feb 2020, 13:28 WIB
Chris Wilder: Sheffield Tak Pernah Punya Mimpi Bermain di Eropa

Chris Wilder (Foto: Danny Lawson/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, mengakui bahwa The Blades selama ini tak pernah memiliki mimpi untuk tampil di kompetisi Eropa. Kenapa?

Sejak memastikan menjadi klub promosi di Premier League musim 2019/20, Sheffield United tak berhenti memberikan kejutan. Selain posisi mereka stabil di peringkat tujuh besar, hingga kini The Blades tercatat sebagai klub pemilik cleansheet paling banyak kedua di Liga Primer sebanyak sembilan kali atau jumlah yang sama seperti milik Burnley. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang hingga kini masih menguasai tahta klasemen.

Tak hanya sampai di situ, usai menaklukkan Bournemouth 2-1 di Bramall Lane, Minggu (9/2) malam WIB, posisi Sheffield terkatrol ke peringkat lima dengan koleksi 39 poin dan membuat mereka memiliki potensi untuk tampil di kompetisi Eropa di musim depan. Bahkan mereka juga memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions karena saat ini hanya tertinggal dua angka dari Chelsea di ranking keempat.

Saat ditanya terkait peluang tersebut, Wilder mengaku tim arahannya tak pernah memiliki mimpi untuk tampil di kompetisi Eropa.

"[Kompetisi] Eropa bukanlah sesuatu yang kami pikirkan," ujar Wilder dikutip dari Goal.

"Eropa? Mungkin hanya perjalanan liburan akhir musim ke Magaluf [Spanyol] lagi,” tutur pelatih sekaligus mantan pemain Sheffield itu, berseloroh."

"Itu tempat yang selalu menjadi tujuan bagi generasi senior. Anda akan melihat 20 tim di sana pada Mei mendatang, ya, mungkin sama dengan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Chris Wilder, Sheffield United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chris-wilder-sheffield-tak-pernah-punya-mimpi-bermain-di-eropa
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini