Chiellini Bicara Soal Transfer Bonucci ke Milan: Itu Tidak Logis

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Chiellini Bicara Soal Transfer Bonucci ke Milan: Itu Tidak Logis

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini mengkritisi keputusan Leonardo Bonucci untuk meninggalkan Juventus demi AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam, menyebutnya sebagai sosok yang kurang mampu berpikir logis.

Leonardo Bonucci menggemparkan sepak bola Italia ketika dia memilih untuk hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas hampir tiga tahun lalu, namun kesulitan untuk membuktikan diri di San Siro dan malah kembali ke Juventus setahun kemudian.

"Musimnya di Milan berjalan berbeda. Itu tentunya adalah sebuah keputusan yang salah, sebab dia tidak sedang berada dalam pergolakan batin, oleh karena itu, dia tidak bisa berpikir jernih," tulis Chiellini dalam buku otobiografinya, Io Giorgio, yang belakangan menyebabkan banyak kontroversi.

"Leo mengalami gejolak batin karena seribu alasan. Saya merasa kasihan karena itu semua terjadi ketika kami tidak saling berjumpa selama berpekan-pekan. Saya yakin bahwa jika itu terjadi pada lain waktu, saya akan membujuknya untuk bertahan, seperti [kepergian Antonio] Conte pada Juli 2014. Mereka selalu pergi ketika saya tidak ada.

"Saya berbicara dengan Leo ketika segalanya sudah terjadi. Itu adalah sesuatu yang sama sekali tidak logis dari awal hingga Akhir. Saya akan memahami jika dia pergi ke Real Madrid, namun untuk pindah ke Milan? Beruntungnya, takdir inginkan segalanya untuk kembali normal."

Sang defender berusia 35 tahun itu kemudian berbicara mengenai bagaimana hubungannya dengan Bonucci di luar lapangan sepak bola.

"Di luar lapangan, Bonucci adalah sosok yang sangat berbeda dari figur pemarah yang kita lihat [di lapangan]. Saya tidak akan mengatakan bahwa dia orang yang pendiam, namun pastinya dia tidak begitu berapi-api," kata Chiellini.

"Juventus melakukan pekerjaan dengan baik untuk menyalurkan semangat Bonucci dalam jalan yang tepat; terlalu banyak energi yang tidak terkendali bisa menyakiti, namun ketika itu digunakan dengan tepat, maka itu bisa sangat berguna."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Giorgio Chiellini

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini