Chelsea Wartakan Sendiri Rumor Transfer Terkait Samuel Umtiti dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Apr 2020, 09:00 WIB
Chelsea Wartakan Sendiri Rumor Transfer Terkait Samuel Umtiti dari Barcelona

Samuel Umtiti dikaitkan dengan Chelsea (Image: Getty)

Berita Transfer: Situs resmi Chelsea mewartakan sendiri rumor transfer yang berkaitan dengan ketertarikan mereka kepada defender Barcelona, Samuel Umtiti.

Situs resmi klub tersebut mengutip warta yang dirilis oleh Mirror, yang itu sendiri bersumber dari klaim harian olahraga Catalan, El Mundo Deportivo.

Warta tersebut mengutip pernyataan jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, yang mengklaim dirinya sebagai ahli transfer dan mencuit berbagai rumor transfer yang tidak dipublikasikan di media resmi mana pun. Namun demikian, banyak media yang mengutip warta dari cuitan yang tidak terverifikasi tersebut.

Mereka mengklaim bahwa Chelsea dan Arsenal sama-sama tertarik untuk mendaratkan Samuel Umtiti, dan mengklaim The Blues sudah berencana untuk mendapatkan bek tengah tim nasional Prancis itu pada musim panas tahun lalu, jika saja mereka tidak dilarang untuk melaksanakan transfer.

Football Espana menyebut bahwa itu terkait dengan warta dari Diario Sport pada bulan lalu, yang mengklaim bahwa Arsenal mulai menjajaki kemungkinan karena Umtiti berpotensi untuk tinggalkan Camp Nou.

Laporan tersebut mengatakan bahwa pelatih The Gunners, Mikel Arteta, meyakini Umtiti akan membuat jantung pertahanan mereka menjadi semakin kuat dengan William Saliba akan tiba dari Saint-Etienne pada musim panas ini.

Samuel Umtiti sendiri memiliki kontrak yang masih berlaku hingga tahun 2023 bersama Barcelona, dengan klausul rilis seharga 500 juta euro, meski nampaknya klub raksasa Catalan akan bersedia untuk bernegosiasi jauh dari harga tersebut.

Barcelona merekrut sang defender berusia 26 tahun itu dari Olympique Lyonnais seharga 25 juta euro pada musim panas tahun 2016, dan singgah di Premier League, untuk membela Chelsea ataupun Arsenal, bisa menjadi destinasi yang ideal untuknya.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Chelsea

1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini