Chelsea Umumkan Kesepakatan Final dengan Todd Boehly untuk Akuisisi Klub

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 28 Mei 2022, 22:02 WIB
Chelsea Umumkan Kesepakatan Final dengan Todd Boehly untuk Akuisisi Klub

Todd Boehly (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kini mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan “final dan definitif” dengan konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly mengenai akuisisi klub.

Taipan asal Amerika Serikat tersebut mempelopori tawaran yang sebagian besar dibiayai oleh perusahaan ekuitas swasta, Clearlake Capital.

Setelah proses yang sangat panjang, Chelsea mengatakan bahwa kesepakatan tersebut diharapkan bakal selesai pada Senin (30/5) waktu setempat.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (28/5) pagi waktu setempat berbunyi, “Klub Sepak Bola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan final dan definitif telah ditandatangani tadi malam untuk menjual Klub ke konsorsium Todd Boehly/Clearlake Capital.”

“Diharapkan transaksi akan selesai pada hari Senin. Klub akan memperbarui lebih lanjut pada saat itu."

Rampungnya kesepakatan itu akan mengakhiri kepemilikan Roman Abramovich yang membeli The Blues seharga 140 juta pounds (Rp2,5 triliun) pada 2003 silam. Seperti diketahui, Abramovich dijatuhi sanksi oleh Pemerintah Inggris lantaran diduga memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin, pada awal tahun ini.

Setelah pengambilalihan senilai 4,25 miliar pounds (Rp78 milyar) tersebut mendapat persetujuan dari Pemerintah Inggris dan Premier League pada awal pekan ini, konsorsium Todd Boehly / Clearlake Capital kini akhirnya akan dapat memegang kendali.

Juru bicara pemerintah menyampaikan pada Rabu (25/5), “Tadi malam Pemerintah Inggris mencapai posisi di mana kami dapat mengeluarkan lisensi yang mengizinkan penjualan CheIsea Football Club.”

“Menyusul sanksi Roman Abramovich, Pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan Klub Sepak Bola CheIsea dapat terus bermain sepak bola. Tapi kami selalu jelas bahwa masa depan jangka panjang klub hanya bisa diamankan di bawah pemilik baru.”

“Setelah pekerjaan yang ekstensif, kami sekarang puas bahwa hasil penuh dari penjualan tidak akan menguntungkan Roman Abramovich atau individu lain yang terkena sanksi.”

Artikel Tag: Chelsea, Todd Boehly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-umumkan-kesepakatan-final-dengan-todd-boehly-untuk-akuisisi-klub
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini