Chelsea Umumkan Kedatangan Kiper Edouard Mendy dari Rennes

Penulis: A Mahfuda
Kamis 24 Sep 2020, 20:52 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea melanjutkan belanja musim panas mereka dengan mendatangkan kiper Edouard Mendy dari Rennes dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi rekrutan ketujuh di Stamford Bridge setelah didatangkan dengan harga 22 juta pounds (Rp423 milyar) dan akan memberikan persaingan sengit untuk Kepa Arrizabalaga dalam posisi penjaga gawang.

Frank Lampard diketahui telah hilang kepercayaan pada pemain internasional Spanyol itu musim lalu dan lebih mengandalkan servis kiper vetaran Willy Caballero dalam tahap akhir musim 2019-20.

The Blues sempat dikaitkan dengan nama-nama seperti Jan Oblak dari Atletico Madrid dan Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona, namun mereka mengalahkan perhatian mereka ke target alternatif yang lebih murah, yang diyakini karena mereka kesulitan menjual Kepa.

Pemain internasional Senegal, Edouard Mendy, telah bermain delapan kali untuk negaranya sejak melakukan debutnya dua tahun lalu dan bergabung dengan Rennes musim panas lalu dari Reims.

Berbicara setelah pengumumannya, direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dalam situs resmi klub berkata, “Begitu Petr Cech dan tim teknis kami melihat Edouard sebagai kiper yang paling cocok melengkapi skuat kami yang sudah ada, hanya ada satu pemain itu yang ingin kami bawa.”

“Edouard datang setelah musim yang sukses bersama Rennes, dia punya ambisi lebih, dan kami menyambutnya di klub kami.”

Dalam sebuah pesan untuk fans The Blues, Edouard Mendy mengatakan, “Saya juga bersemangat untuk bergabung dengan Chelsea. Ini adalah mimpi bagi saya untuk menjadi bagian dari skuat yang menarik dan bekerja dengan Frank Lampard serta semua staf pelatihnya.”

“Saya menantikan pertemuan dengan rekan setim saya dan tak sabar untuk memulainya.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Rennes

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini