Chelsea Tidak akan Terburu-buru Mainkan David Datro Fofana

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 05 Jan 2023, 15:00 WIB
David Datro Fofana menjadi rekrutan pertama Chelsea di Januari

David Datro Fofana menjadi rekrutan pertama Chelsea di Januari. (Foto: Eric Alonso/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rekrutan baru Chelsea, David Datro Fofana, masih menunggu izin untuk melakukan debutnya menyusul kepindahan striker muda itu senilai 8,6 juta dari Molde.

David Datro Fofana bergabung dengan The Blues pada 1 Januari dan penyerang Pantai Gading berusia 19 tahun itu berada di tribun City Ground akhir pekan lalu untuk menyaksikan hasil imbang 1-1 tim barunya dengan Nottingham Forest.

Manajer Chelsea Graham Potter mengungkapkan rencananya untuk Fofana, yang pindah ke Stamford Bridge setelah memenangkan gelar di Norwegia bersama Molde pada November. Tapi dia harus menunggu debutnya.

"Kita masih harus menunggu izin dan semua formalitas itu," kata Potter seperti dikutip dari Evening Standard. "Ia sedang istirahat, jadi kami akan memberinya waktu untuk berlatih, menilainya, dan kemudian mencari solusi terbaik untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya."

Fofana adalah rekrutan pertama The Blues di bawah pemerintahan Potter, tetapi kesepakatan untuk Andrey Santos yang berusia 18 tahun dan Benoit Badiashile yang berusia 21 tahun akan segera selesai. Mereka bisa bergabung dengan gelandang Benfica berusia 21 tahun Enzo Fernandez, yang bisa memecahkan rekor transfer Inggris jika dia menyelesaikan kepindahan senilai 112 juta pound sterling ke Chelsea.

Potter menolak untuk berbicara tentang aktivitas klub di jendela transfer Januari, dengan mengatakan: "Ini pertanyaan yang bagus tetapi masalahnya adalah jika saya menjawabnya dan saya spesifik dalam jawaban itu, setiap pemain di area itu akan dikaitkan dengan Chelsea. Jadi saya harus menghindarinya, dan saya harap Anda bisa mengerti mengapa saya menghindarinya."

The Blues, yang berada di urutan kesepuluh Premier League, akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada Jumat (6/1) dini hari pukul 03.00 WIB dan berupaya kembali ke jalur positif setelah rentetan hasil buruk mereka.

Artikel Tag: Chelsea, David Datro Fofana, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tidak-akan-terburu-buru-mainkan-david-datro-fofana
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini