Chelsea Tawarkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Klub Spanyol

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 12 Jan 2023, 00:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang kehilangan ketajamannya bersama Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang kehilangan ketajamannya bersama Chelsea. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Karier Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea semakin terkatung-katung dan penyerang asal Gabon itu dikabarkan telah ditawarkan ke beberapa klub di Spanyol.

Mantan kapten Arsenal itu bergabung dengan The Blues pada hari terakhir jendela transfer musim panas setelah tidak masuk dalam rencana Barcelona, padahal dia baru mendarat di Camp Nou pada Januari 2022.

Terutama karena keadaan keuangan Barcelona yang mengerikan, terkait dengan perekrutan Robert Lewandowski, raksasa Catalan menerima tawaran 12 juta pound sterling dari Chelsea untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekecewaan pemain berusia 33 tahun itu karena terpaksa meninggalkan Barcelona sebagian besar diimbangi oleh kesempatan untuk bersatu kembali dengan Thomas Tuchel, tetapi pelatih asal Jerman itu dengan kejam dipecat oleh Todd Boehly dalam waktu seminggu setelah Aubameyang tiba di Stamford Bridge.

Tetap saja, Aubameyang memulai kariernya di Chelsea dengan gemilang, mencetak tiga gol dalam lima penampilan pertamanya, tetapi performanya memburuk dengan cepat dalam beberapa bulan terakhir dan belum mencetak gol sejak awal Oktober.

Graham Potter mempertahankan hubungannya dengan Aubameyang meskipun menariknya keluar saat kekalahan pekan lalu melawan Manchester City di Premier League, padahal baru memasukkannya sebagai pemain pengganti pada menit kelima menyusul cedera awal pada Raheem Sterling.

Aubameyang kemudian melewatkan pertandingan Piala FA menghadapi lawan yang sama karena cedera punggung, dan akan menghadapi tes kebugaran untuk menentukan apakah dia akan dapat tampil melawan Fulham dalam derbi London barat pada Jumat (13/1) dini hari WIB.

Namun, menurut Daily Mail, Aubameyang mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea dengan beberapa klub La Liga tertarik untuk membawa 'mantan' striker produktif itu kembali ke Spanyol.

Atletico Madrid membutuhkan pemain depan baru karena Joao Felix akan bergabung dengan The Blues dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan Todd Boehly siap untuk menyetujui kesepakatan senilai 10 juta pound sterling yang tidak termasuk opsi pembelian.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tawarkan-pierre-emerick-aubameyang-ke-klub-spanyol
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini