Chelsea Tanpa Christian Pulisic, Kante dan Thiago Silva Saat vs Aston Villa

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Sep 2021, 12:00 WIB
Thomas Tuchel pastikan Christian Pulisic dan N'Golo Kante absen di laga kontra Aston Villa.

Christian Pulisic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel konfirmasi Christian Pulisic dan N’Golo Kante absen karena cedera, sementara Thiago Silva dilaporkan bakal jalani hukuman larangan bertanding.

Chelsea dijadwalkan bakal menjamu Aston Villa di pekan ketiga Premier League, Sabtu (11/9) WIB, usai liga Inggris libur karena jeda internasional. Beberapa pemain The Blues yang kembali dari timnas mengalami cedera, seperti Christian Pulisic yang mengalami cedera di bagian pergelangan kaki dan Romelu Lukaku di bagian pahanya.

Sementara kondisi Lukaku, menurut sang pelatih Thomas Tuchel, sudah membaik dan sudah mulai berlatih dengan skuat, Pulisic tampaknya harus menemani N’Golo Kante di ruang medis--yang cedera di pertandingan melawan Liverpool akhir bulan kemarin.

“N’Golo [Kante] mengalami cedera dalam laga melawan Liverpool dan masih harus sedikit dirawat. Kami masih berusaha soal N’Golo untuk hari Selasa [pertandingan Liga Champions]. Kondisinya sejauh ini terlihat cukup bagus,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi Chelsea.

“Untuk Christian [Pulisic], sayangnya dia datang kemarin menggunakan tongkat. Dia mengalami cedera engkel dan akan membuatnya absen selama sekitar 10 hari,” lanjutnya.

Mengenai Lukaku, pelatih asal Jerman itu mengatakan, “Mungkin dia sebelumnya memiliki beberapa masalah, tapi dia sudah kembali dua hari yang lalu, dia sudah berlatih penuh kemarin dan tidak ada masalah sama sekali.”

Thiago Silva saat ini terancam terkena hukuman dari FIFA karena menolak panggilan dari timnas Brazil. Pihak Asosiasi Sepakbola Brazil meminta FIFA untuk menjatuhi hukuman kepada Silva yang menolak panggilan timnas.

Ada aturan yang bernama ‘five-day rule’, di mana pemain dilarang bermain selama lima hari jika sang pemain menolak panggilan dari timnas. Pihak klub London Barat saat ini kabarnya sedang mengajukan banding agar Silva tersedia di laga melawan TheVillans, dan Tuchel berharap kabar baik.

 “Saat ini Thiago belum resmi keluar,” ujar sang pelatih. “Pihak klub masih dalam negosiasi. Saya menunggu keputusan akhir. Kami berharap dia bisa bermain,” lanjutnya.

Artikel Tag: christian pulisic, N\'Golo Kante, Thiago Silva, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tanpa-christian-pulisic-kante-dan-thiago-silva-saat-vs-aston-villa
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini