Chelsea Tak Lagi Tertarik dengan Ake dan Wilson

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Jan 2020, 16:31 WIB
Chelsea Tak Lagi Tertarik dengan Ake dan Wilson

Callum Wilson - Nathan Ake (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan memilih untuk tak mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai 40 juta pounds (Rp713 miliar) untuk Nathan Ake.

The Blues diketahui sedang mencoba memperkuat lini bertahan mereka pada bursa Januari ini dan mempertimbangkan langkah transfer untuk bek berusia 24 tahun asal Bournemouth tersebut.

Ake meninggalkan Chelsea untuk Bournemouth dengan harga 20 juta pounds (Rp356 milyar) pada 2017 silam dan sejak saat itu dia berhasil menjadi pemain reguler di lini belakang skuat asuhan Eddie Howe.

Pemain internasional Belanda itu bisa bermain sebagai full-back atau bek tengah, dan Lampard percaya aspek serbaguna tersebut akan menjadi aset berharga untuk skuatnya.

Namun, menurut Sky Sports, Chelsea kehilangan minat mereka pada Ake untuk saat ini dan tengah menjajaki opsi alternatif sebelum hari terakhir bursa transfer Januari ini.

Masih dalam sumber yang sama, diklaim juga bahwa Chelsea turut mundur dari pengejaran rekan setim Ake di Bournemouth, yakni Callum Wilson.

Striker 27 tahun itu berada dalam radar The Blues beberapa pekan terakhir ini. Namun, performanya jauh menurun untuk The Cherries dan dia hanya menjaringkan lima gol di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Ake, yang baru kembali dari cedera hamstring akhir pekan lalu, tetap bungkam di tengah spekulasi seputar masa depannya.

Dan manajer Bournemouth, Eddie Howe menegaskan bahwa pemain berkebangsaan Belanda tersebut tidak akan pergi ke mana-mana musim dingin ini.

“Tidak ada hal yang perlu di jawab,” kata Howe awal bulan ini ketika ditanya apakah Ake akan pindah.

“Dia pulih dengan baik dari cederanya, kami akan melihat kapan dia bisa kembali fit.”

Artikel Tag: Nathan Ake, Frank Lampard, Chelsea, Bournemouth, Callum Wilson

1875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini