Chelsea Singkirkan Tottenham untuk Melaju ke Final Piala Liga Inggris

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Jan 2022, 06:03 WIB
Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris (Sumber: Getty)

Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea sukses membukukan tempat mereka di final Piala Carabao menyusul kemenangan yang meyakinkan 1-0 (agregat 3-0) atas Tottenham Hotspur.

Sudah tertinggal 2-0 pada leg pertama, Spurs semakin mustahil untuk mencapai partai final ketika Antonio Rudiger berhasil membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-18 di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis (13/1) dini hari WIB tadi.

Memanfaatkan sepakan pojok dari Mason Mount, Rudiger melompat tinggi untuk memenangkan duel udara melawan kiper Tottenham, Pierluigi Gollini, dan bola pun berhasil masuk ke gawang tim tuan rumah.

Pasukan Antonio Conte bukan tanpa perlawanan. Sayang, keberuntungan tak berpihak pada mereka dengan dua keputusan penalti dibatalkan oleh VAR di masing-masing babak. Gol kapten Inggris, Harry Kane, juga dianulir karena offside pada menit ke-63.

Chelsea tampil lebih dominan dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan tersebut dengan 64 persen possession,dan berhasil menjaga clean sheetuntuk mengakhiri laga dengan skor 1-0. Kemenangan 3-0 secara agregat untuk membawa tim Thomas Tuchel melaju ke final Piala Liga Inggris.

Ini adalah final kesembilan dalam sejarah The Blues dan mereka akan berhadapan dengan Arsenal atau Liverpool, yang baru akan menjalankan pertandingan pada Jumat (14/1). Partai final tahun ini akan berlangsung di Wembley pada 27 Februari.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (5-3-2)

Pierluigi Gollini; Emerson Royal, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies, Matt Doherty (Ryan Sessegnon 65); Giovani Lo Celso (Bryan Gil 71), Harry Winks (Oliver Skipp 81), Pierre-Emile Hoejbjerg; Harry Kane, Lucas Moura

Chelsea (3-4-3)

Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen (Thiago Silva 66), Malang Sarr, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 82), Mateo Kovacic (N'Golo Kante 77), Callum Hudson-Odoi; Mason Mount (Hakim Ziyech 66), Romelu Lukaku, Timo Werner (Marcos Alonso 66)

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham Hotspur, Piala Liga Inggris, Piala Carabao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-singkirkan-tottenham-untuk-melaju-ke-final-piala-liga-inggris
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini