Chelsea Siap Penuhi Permintaan Barcelona Soal Frenkie de Jong

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2022, 17:45 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong diburu Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan siap untuk memenuhi permintaan dari Barcelona demi mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini, sebagaimana warta dari Fabrizio Romano.

Sang jurnalis asal Italia mengabarkan hal ini dalam kolom ekslusifnya untuk Caught Offside, dengan The Blues disebut percaya diri untuk mendaratkan De Jong di musim panas ini.

Sang gelandang tim nasional Belanda sempat ramai dikaitkan dengan Manchester United, yang sepakat untuk transfer bernilai 75 juta euro dengan La Blaugrana sejak bulan Juli lalu, namun mereka kesulitan untuk meyakinkan De Jong untuk pindah.

Persoalannya adalah Frenkie de Jong menolak untuk hengkang selama Barcelona masih berutang gaji kepadanya. Namun demikian, yang bisa membuat Chelsea lebih percaya diri adalah karena mereka bermain di Liga Champions, tak seperti Manchester United.

De Jong sudah bermain untuk Barca selama tiga musim terakhir, namun dia tiba pada saat yang buruk karena kejatuhan klub sudah dimulai pada saat itu.

Selama tiga musim tersebut, De Jong hanya mampu meraih sebuah trofi, yaitu Copa del Rey, yang diraih bersama Ronald Koeman pada musim 2020/2021 lalu.

Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu telah bermain total 138 pertandingan di semua ajang bersama klub raksasa Catalan, dengan menciptakan 13 gol dan 17 assist.

De Jong direkrut dengan mahar 86 juta euro dari Ajax, namun harga pasarannya telah menurun sejak saat itu hingga 60 juta euro, menurut situs Transfermarkt.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-siap-penuhi-permintaan-barcelona-soal-frenkie-de-jong
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini