Chelsea Siap Lepas Mykhaylo Mudryk di Musim Panas?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 06:00 WIB
Mykhaylo Mudryk belum tampil mengesankan di Chelsea

Mykhaylo Mudryk belum tampil mengesankan di Chelsea. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea disinyalir terbuka untuk menguangkan Mykhaylo Mudryk selama bursa transfer musim panas, setelah melihat penampilannya yang masih tidak konsisten bersama klub London barat.

Pada Januari 2023, The Blues menggelontorkan 88 juta pound sterling untuk mengamankan jasa sang pemain sayap dari Shakhtar Donetsk, terutama mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, meskipun Mykhaylo Mudryk tampil mengesankan dalam debutnya melawan Liverpool, ia gagal membuktikan label harganya selama 13 bulan berikutnya.

Sebanyak empat gol dan lima assist telah dikontribusikan dari 42 penampilan di semua kompetisi, 13 di antaranya datang dari bangku cadangan selama musim 2023-24. Pada penampilan terakhirnya dari bangku cadangan, pemain asal Ukraina ini memberikan assist untuk gol sundulan Thiago Silva dari sepak pojok saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Sejak saat itu, pemain berusia 23 tahun itu tetap menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai dalam tiga pertandingan beruntun, pertandingan di mana Chelsea mengalami peningkatan saat melawan Aston Villa, Crystal Palace dan Manchester City. Cole Palmer, Raheem Sterling dan Noni Madueke tampaknya dianggap lebih tinggi dari Mudryk, menjelang pertandingan final Carabao Cup melawan Liverpool akhir pekan ini.

Menurut Football Insider, pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, terbuka untuk berpisah dengan Mudryk jika klub menerima tawaran yang sesuai. Laporan tersebut mengklaim bahwa Pochettino dan anggota stafnya berpendapat bahwa Mudryk "tidak memiliki otak sepak bola" untuk menjadi sukses dalam sistem pelatih asal Argentina itu.

Memindahkan Mudryk keluar dari Stamford Bridge dapat menjadi proses yang rumit mengingat biaya yang dibayarkan The Blues, dan fakta bahwa sang pemain masih terikat kontrak hingga 2031. Namun demikian, Chelsea berada dalam posisi di mana mereka harus menghasilkan dana untuk memenuhi peraturan profitabilitas dan keberlanjutan pada 30 Juni.

Jika Mudryk benar-benar tersedia, klub-klub mungkin akan mengeksploitasi kerentanan Chelsea dalam hal ini, setelah pada bulan Januari lalu diklaim bahwa Bayern Munich menyatakan ketertarikannya untuk melakukan kesepakatan peminjaman. Pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital secara realistis harus terbuka untuk merugi atas biaya transfer yang dikeluarkan lebih dari setahun yang lalu jika mereka ingin menguangkan Mudryk.

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-siap-lepas-mykhaylo-mudryk-di-musim-panas
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini