Chelsea Siap Lengserkan Robert Sanchez di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 18:00 WIB
Chelsea tampaknya tidak puas dengan penampilan Robert Sanchez

Chelsea tampaknya tidak puas dengan penampilan Robert Sanchez. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan siap menerima tawaran musim panas untuk penjaga gawang nomor satu mereka, Robert Sanchez, hanya satu tahun setelah kedatangannya di Stamford Bridge.

Kiper asal Spanyol itu meninggalkan Brighton & Hove Albion musim panas lalu untuk pindah ke London Barat, di mana ia akan menggantikan Edouard Mendy yang bergabung dengan Al-Ahli. Robert Sanchez segera mengukuhkan dirinya sebagai pemain nomor satu Mauricio Pochettino — juga menjadi starter di laga-laga awal Carabao Cup — namun ia hanya mencatatkan lima clean sheet dalam 19 laga pembuka untuk klub.

Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan tiga kali nirbobol dan kebobolan 25 gol dalam 16 pertandingan pertamanya di Premier League dengan seragam Chelsea, tetapi ia telah menghabiskan dua bulan terakhir di pinggir lapangan karena cedera lutut yang dideritanya saat kalah 2-0 dari Everton pada 10 Desember.

Absennya Robert Sanchez membuat Djordje Petrovic mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter di tim utama The Blues, dan pemain asal Serbia itu — yang juga berada di tahun pertamanya di Stamford Bridge — telah membantu tim mencapai final Carabao Cup, dan diperkirakan akan tampil sebagai starter melawan Liverpool akhir pekan ini.

Petrovic juga hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan Piala FA melawan Preston North End dan Aston Villa, namun Sanchez kini sudah kembali ke tim. Kontrak pemain asal Spanyol itu di Stamford Bridge masih berlaku hingga musim panas 2030, namun menurut Football Insider, Chelsea tidak akan menolak tawaran yang sesuai untuk jasanya pada bursa transfer mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa The Blues tidak melihat Sanchez sebagai pemain nomor satu jangka panjang dan akan mengejar kiper utama yang baru pada musim panas ini, setelah tidak berhasil memperkuatnya pada bulan Januari. Masih belum jelas kiper mana yang akan diincar Chelsea menjelang musim 2024-25, namun The Blues dikaitkan dengan pemain AC Milan, Mike Maignan, dan Gregor Kobel dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

Giorgi Mamardashvili dari Valencia juga diyakini telah menarik perhatian para pemandu bakat Stamford Bridge, seperti halnya Anthony Patterson dari Sunderland dan Aaron Ramsdale dari Arsenal, yang telah terdegradasi menjadi pilihan kedua di Emirates Stadium di belakang David Raya.

Chelsea harus terlebih dahulu menyelesaikan masa depan salah satu penjaga gawang pinjaman mereka, karena Kepa Arrizabalaga telah kehilangan tempatnya di tim utama Real Madrid. Kiper asal Belgia ini mencatatkan tujuh kali clean sheet dari 18 pertandingan bersama Los Blancos, tetapi belum pernah bermain untuk pemuncak klasemen La Liga itu sejak 21 Januari, dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam enam laga terakhir mereka saat Andriy Lunin berdiri di bawah mistar gawang.

Artikel Tag: Robert Sanchez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-siap-lengserkan-robert-sanchez-di-musim-panas
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini