Chelsea Sempat Dekati Manajer Girona, Michel Sanchez

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mei 2024, 21:30 WIB
Michel dikaitkan dengan banyak klub termasuk Chelsea

Michel dikaitkan dengan banyak klub termasuk Chelsea. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea saat ini sedang mencari manajer baru setelah berpisah dengan Mauricio Pochettino, dan salah satu nama yang sempat dikaitkan dengan mereka adalah Michel Sanchez dari Girona.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut menjalani musim yang sangat mengesankan bersama Girona, membawa klub asal Catalunya tersebut finis di posisi ketiga di La Liga. Ada juga hasil-hasil yang mengesankan sepanjang perjalanan, termasuk mengalahkan rival lokal Barcelona dua kali dan meraih tiga poin melawan Atletico Madrid.

Michel Sanchez telah bersama Girona sejak 2021 dan merupakan pelatih yang mulai dikenal di liga-liga besar Eropa. Banyak yang memperkirakan pelatih asal Spanyol ini berada dalam posisi kuat untuk menggantikan Pep Guardiola ketika ia meninggalkan Manchester City, namun ternyata ada klub Premier League lainnya yang sudah lebih dulu menanyakan tentang Michel pada awal musim ini.

Menurut Matteo Moretto, The Blues telah menghubungi sang bos Girona, namun hanya dengan cara yang halus, karena klub asal London barat tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak klub di Inggris yang mengapresiasi Michel. Berbicara tentang masa depan Michel dalam kolomnya untuk CaughtOffside, Moretto menyatakan bahwa ada banyak tim di Inggris yang menyukai pekerjaannya, dengan The Blues menjadi salah satu klub yang mendekatinya.

“Idenya adalah dia tetap tinggal dan melanjutkan proyek di Girona musim depan,” ujar Moretto. “Dia adalah profil manajerial yang disukai banyak klub, dan benar bahwa Chelsea mendekatinya pada awal musim ini, namun dengan cara yang sangat lembut. Chelsea memiliki prioritas lain, tetapi dia adalah pelatih yang sangat dihargai oleh banyak tim di Inggris, bukan hanya Chelsea.

“Tentu saja ada keterkaitan dengan Manchester City di Girona, dan gaya melatihnya membuatnya sangat menarik bagi klub-klub besar. Perasaan saya adalah dia bisa berakhir di tim top, dan itu mungkin di Premier League, tetapi lebih mungkin pada musim panas berikutnya daripada yang ini.”

The Blues sendiri tampaknya akan menunjuk bos Leicester City, Enzo Maresca, sebagai manajer mereka yang baru. Maresca, yang saat ini menangani Leicester City, telah menarik perhatian dengan prestasinya di musim terakhir, di mana ia berhasil membawa The Foxes kembali ke Premier League dengan menjuarai Championship.

Artikel Tag: Michel, Girona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-sempat-dekati-manajer-girona-michel-sanchez
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini