Chelsea Salip Barcelona dan Arsenal dalam Perburuan Raphinha

Penulis: Rei Darius
Rabu 29 Jun 2022, 18:15 WIB
Raphinha

Raphinha menuju Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raphinha kini nampaknya menuju ke Chelsea, meskipun Barcelona dan Arsenal adalah dua klub yang paling sering dikaitkan dengannya belakangan.

Kabar dari jurnalis Fabrizio Romano mengatakan bahwa The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United perihal mahar transfer sang penyerang sayap, yaitu sekitar 60 hingga 65 juta poundsterling, sudah termasuk bonus.

Sang pewarta asal Italia menegaskan bahwa kedua belah pihak telah menyelesaikan kesepakatan dengan sebagian besar mahar akan dibayarkan segera. 

Kini, Chelsea perlu mencari kesepakatan personal dengan Raphinha perihal durasi kontrak dan juga gajinya, dan sang pemilik anyar Todd Boehly dikabarkan turun tangan dalam negosiasi.

Kabar ini dikonfirmasi oleh jurnalis asal Italia lainnya, Nicolo Schira, yang menambahkan bahwa kontrak berdurasi lima tahun telah disiapkan, berikut dengan upah sekitar 6 juta euro per tahun.

Raphinha sebelumnya sudah ramai dikaitkan dengan Barcelona untuk menjadi pengganti Ousmane Dembele, yang kontraknya habis di musim panas ini.

Selagi kesepakatan personal tidak pernah menjadi masalah karena sudah disepakati sejak Maret lalu, La Blaugrana kesulitan memenuhi permintaan harga dari Leeds United.

Arsenal nampaknya memimpin perburuan hingga pekan lalu, meskipun penawaran awal mereka ditolak namun The Gunners tadinya disebutkan mempersiapkan tawaran kontrak baru untuk memenuhi permintaan harga Leeds.

Sang penyerang sayap berusia 25 tahun asal Brasil menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Leeds selamat dari ancaman degradasi di Premier League musim 2021/2022, dengan mencetak 11 gol dan tiga assist dari 35 kali bertanding.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Arsenal, Leeds United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-salip-barcelona-dan-arsenal-dalam-perburuan-raphinha
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini