Chelsea Resmi Gaet Hakim Ziyech dari Ajax

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Feb 2020, 20:00 WIB
Chelsea Resmi Gaet Hakim Ziyech dari Ajax

Hakim Ziyech resmi bergabung dengan Chelsea (Image: UEFA Champions League)

Berita Transfer: Ajax dan Chelsea sama-sama mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk transfer Hakim Ziyech, yang akan mulai bergabung pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kubu Stamford Bridge akan membayar sebesar 40 juta euro untuk pemain timnas Maroko kelahiran Belanda tersebut, dengan potensi bonus hingga 4 juta euro yang bergantung kepada berbagai prestasinya di lapangan.

Sang pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencapai kesepakatan personal dengan The Blues, namun akan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena masih menghabiskan musim di Amsterdam.

Ziyech sudah menyumbangkan total 48 gol dan 82 assist dari 159 pertandingan selama membela Ajax, dengan memiliki statistik satu gol/assist per laga pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Salah satu gol tersebut terjadi di Stamford Bridge ketika eksekusi tendangan bebas melengkungnya berakhir di gawang calon klubnya tersebut, meski Ajax gagal menang karena tertahan 4-4 pada laga di babak penyisihan grup Liga Champions tersebut.

Kedatangan Ziyech diyakini akan menggantikan peran dua penyerang sayap veteran The Blues, Pedro Rodriguez dan Willian, yang kontraknya akan segera kadaluarsa pada musim panas mendatang.

Chelsea dikabarkan masih berusaha untuk mendatangkan setidaknya satu penyerang lagi untuk menutupi kepergian Pedro dan Willian, dengan nama bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dan Timo Werner dari RB Leipzig masuk dalam daftar. 

Klub raksasa London itu juga dikaitkan dengan kemungkinan untuk membawa pulang mantan pemain mudanya, Jeremie Boga, dari Sassuolo pada musim panas, setelah tampil gemilang di Serie A musim ini, dengan menorehkan tujuh gol dan empat assist dari 23 penampilan.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Ajax, Chelsea

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini