Chelsea Resmi Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 03 Sep 2022, 06:12 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea akhirnya telah merampungkan penandatanganan Pierre-EMerick Aubameyang dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer.

Mantan striker Arsenal itu bergabung dengan raksasa Catalan pada Januari 2022 usai pergi secara kontroversial dari London Utara karena berselisih dengan pelatih Mikel Arteta, di mana ia sempat dicopot dari jabatannya sebagai kapten akibat masalah disiplin.

Gol-golnya sukses membantu tim Barcelona kembali ke Liga Champions musim lalu, akan tetapi kesulitan finansial di Camp Nou, ditambah dengan kedatangan Robert Lewandowski, mendorong mereka untuk menjual penyerang berusia 33 tahun itu.

Aubameyang, yang mencetak 92 gol dalam 163 penampilan untuk Arsenal, kini menandatangani kontrak dua tahun di Chelsea dengan opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun ke depan. The Blues diketahui membayar biaya transfer sebesar 10 juta pounds (Rp171 miliar).

Berbicara dalam laman resmi klub usai diresmikan, Aubameyang berkata, “Saya sangat bahagia.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Premier League, jadi senang bisa kembali dan ini sangat menarik.”

Striker asal Gabon itu akan menjadi rekrutan ketujuh tim London Barat musim panas ini, setelah Wesley Fofana, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella dan Cesare Casadei.

Mereka akan kembali beraksi pada akhir pekan ini ketika menghadapi West Ham di Premier League pada Sabtu (4/9) ini.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-resmi-datangkan-pierre-emerick-aubameyang-dari-barcelona
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini