Chelsea Putuskan Turunkan Harga Jual Trevoh Chalobah

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 17:00 WIB
Chelsea siap berpisah dengan Trevoh Chalobah

Chelsea siap berpisah dengan Trevoh Chalobah. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea mengharapkan banyak minat pada Trevoh Chalobah musim panas ini dan telah menetapkan harga sebesar 25 juta poundsterling untuk pemain bertahan mereka yang sedang dalam performa baik.

Diharapkan Trevoh Chalobah akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas lalu, namun kepindahan senilai 50 juta poundsterling ke Bayern Munich gagal terwujud, sementara bek tersebut juga menolak kesempatan untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

Dia sangat dikaitkan dengan kepindahan pada bulan Januari tetapi tidak ada yang terwujud, namun sejak itu pemain berusia 24 tahun ini menarik perhatian sejak kembali beraksi setelah cedera paha yang panjang. Chalobah baru melakukan penampilan pertamanya musim ini pada Februari, tetapi The Blues hanya kalah tiga dari 17 pertandingan di semua kompetisi yang dia terlibat, memenangkan sembilan dari 13 pertandingan saat menjadi starter.

Performa ini membantu tim asuhan Mauricio Pochettino bangkit untuk finis di posisi keenam di Premier League dan lolos ke kompetisi Eropa. Meskipun demikian, Chelsea akan mendengarkan tawaran untuk Chalobah dan bintang-bintang hasil akademi lainnya seperti Conor Gallagher, Armando Broja, dan Ian Maatsen karena mereka ingin menyeimbangkan keuangan klub.

Setelah menghabiskan 1 miliar poundsterling sejak pengambilalihan oleh Todd Boehly, klub berada dalam bahaya melanggar Profit and Sustainability Rules (PSR), dan uang apa pun yang diperoleh dari penjualan para pemain homegrown akan dianggap sebagai keuntungan murni.

The Telegraph mengabarkan bahwa Chelsea telah menurunkan penilaian mereka terhadap Chalobah, yang bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kanan, menjadi 25 juta poundsterling, tetapi Bayern tidak lagi tertarik setelah mendatangkan Eric Dier pada Januari. Namun, Tottenham tetap mempertahankan minat mereka dan diketahui bahwa Ange Postecoglou menginginkan bek tengah lain musim panas ini, lebih disukai yang juga bisa bermain sebagai bek sayap jika diperlukan.

Dikatakan bahwa Chalobah kurang tertarik untuk meninggalkan klub masa kecilnya, dan dengan kontrak yang berlangsung hingga 2028, mungkin sulit bagi Chelsea untuk memindahkannya. Namun dengan kembalinya Wesley Fofana dan Reece James dari cedera, Chalobah memiliki tugas berat untuk tetap berada di urutan teratas, dengan persaingan dari Malo Gusto, Benoit Badiashile, Axel Disasi, dan Levi Colwill.

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-putuskan-turunkan-harga-jual-trevoh-chalobah
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini