Chelsea Punya Istirahat Lebih, Tuchel Enggan Sebut Sebagai Keuntungan

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 18 Sep 2021, 22:56 WIB
Chelsea hadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9) malam WIB (Sumber: Jean Catuffe / IPA/Sipa USA)

Chelsea hadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9) malam WIB (Sumber: Jean Catuffe / IPA/Sipa USA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa punya dua hari tambahan untuk mempersiapkan laga kontra Tottenham merupakan hal yang bagus, namun menurutnya itu bukanlah suatu keuntungan.

The Blues akan melintasi London menuju ke Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9) untuk menghadapi tim Nuno Espirito Santo.

Chelsea terakhir bermain pada Selasa (14/9) waktu setempat di Liga Champions di kandang Zenit St Petersburg, sementara Spurs baru bermain pada Kamis (16/9) di Prancis melawan Stade Rennes.

Thomas Tuchel memberikan pasukannya hari libur pada Rabu (15/9) untuk memulihkan diri menjelang persiapan Derby London.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur baru tiba di Inggris pada Jumat (17/9) pagi waktu setempat, sehingga mereka hanya punya satu hari penuh pada Sabtu (18/9) untuk mempersiapkan laga akhir pekan ini.

Kendati demikian pelatih The Blues, Tuchel, menegaskan bahwa memiliki jeda di antara pertandingan tak selalu dianggap sebagai keuntungan karena melanjutkan ritme juga sesuatu yang penting.

“Itu hal yang bagus, saya menyukainya. Kami punya satu hari libur, satu hari pemulihan kemarin dan dua sesi latihan untuk mempersiapkan fisik dan taktik untuk meningkatkan apa yang ingin kami tingkatkan. Ini jarang terjadi, tapi itu hal yang bagus bagi kami,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Apakah itu keuntungan? Saya pikir jika Anda masuk ke statistik, Anda tidak menemukan keuntungan apa pun. Terkadang bagus untuk tetap mengikuti ritme, itu tergantung, namun bagi kami itu hal yang bagus.”

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-punya-istirahat-lebih-tuchel-enggan-sebut-sebagai-keuntungan
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini