Chelsea Puncaki Klasemen, Tuchel: Liverpool dan Man City Masih Jadi Patokan

Penulis: A Mahfuda
Senin 18 Okt 2021, 21:15 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Liverpool dan Manchester City sebagai patokan dalam perburuan gelar di Premier League.

The Blues berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 1-0 setelah pertandingan menegangkan pada Sabtu (16/10) kemarin di Community Stadium, di mana kiper Edouard Mendy menunjukkan kelasnya untuk menggagalkan segala upaya tim tuan rumah.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kini duduk di puncak klasemen Premier League. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua dan dua poin dari Manchester City yang membuntuti di posisi ketiga.

The Blues sudah menghadapi dua pesaing gelar mereka itu pada awal musim ini dan berhasil mendapatkan satu dari kemungkinan enam poin, tapi mereka masih mampu memuncaki klasemen dengan beberapa jadwal menguntungkan menanti mereka.

Kendati demikian, Thomas Tuchel sepertinya tak mau jemawa. Pelatih asal Jerman itu merasa bahwa The Reds dan Man City masih menjadi standar untuk memenangkan gelar musim ini.

“Secara umum, Liverpoold dan Manchester City telah membuktikan selama beberapa tahun terakhir bahwa mereka adalah patokan dalam hal kualitas dan konsistensi,” ucapnya, dilansir dari Football London.

“Mereka telah menunjukkan kepada kita beberapa tahun ke belakang apa yang diperlukan untuk menjadi juara. Itu adalah pertarungan antara kedua tim dan itu adalah tolok ukurnya, kami harus terus meningkat di setiap aspek permainan, termasuk pertahanan dan serangan, karena permainan ini kompleks.”

Tuchel dan pasukannya punya tiga laga kompetitif di kandang mereka Stamford Bridge, yang akan dimulai dengan pertandingan Liga Champions melawan Malmo pada Kamis (21/10) sebelum menjamu Norwich di liga dan kemudian Southampton di Piala EFL.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-puncaki-klasemen-tuchel-liverpool-dan-man-city-masih-jadi-patokan
4341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini