Chelsea Potong Separuh Harga Tiemoue Bakayoko

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Agu 2020, 16:06 WIB
Chelsea Potong Separuh Harga Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea tampaknya sangat ingin mengeluarkan Tiemoue Bakayoko dan dikabarkan mereka telah memangkas harga untuk meyakinkan AC Milan mengontraknya.

Bakayoko telah diberitahu bahwa dia tak punya masa depan lagi di Stamford Bridge, setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman.

Dibawa dari AS Monaco seharga 40 juta pounds (Rp719 milyar), pemain berusia 25 tahun itu gagal memberikan dampak di sepakbola Inggris dan dikirim dengan status pinjaman begitu Maurizio Sarri tiba di klub.

Dia punya opsi klausul pembelian dalam setiap kesepakatan pinjamannya, akan tetapi AC Milan melewatkan kesempatan untuk mengontraknya seharga 32 juta pounds (Rp575 milyar), sementara klub pinjaman terakhirnya AS Monaco juga menolak untuk membayar 37,5 juta pounds (Rp674 milyar).

Bakayoko kini telah kembali ke London barat, namun dia berada di belakang N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Ross Barkley dan Billy Gilmour untuk posisi gelandang dan ia tahu dirinya harus pergi demi mendapatkan waktu bermain musim depan.

Chelsea ingin melepaskan 100 ribu pounds (Rp1,79 milyar) per pekan dari gaji Bakayoko di klub dan sekarang, menurut The Sun, mereka bersedia menjualnya hanya dengan 20 juta pounds (Rp359 milyar) atau setengah dari harga yang mereka bayar untuk membelinya.

Namun, AC Milan dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sekitar 13,5 juta pounds (Rp242 milyar) setelah mengamankan kualifikasi Liga Europa, angka itu cukup jauh dari valuasi Chelsea.

The Blues sendiri tengah jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Mereka telah merekrut Timo Werner dan Hakim Ziyech dengan total harga 84,5 juta pounds (Rp1,5 triliun), dan juga masih dalam pengejaran Kai Havertz seharga 90 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Menghapus Bakayoko dari daftar gaji mereka diyakini sebagai prioritas Chelsea dan Milan berpikir The Blues pada akhirnya akan mau menjual di sekitar angka yang mereka tawarkan.

Bakayoko sendiri bermain total 20 kali untuk Monaco musim lalu di Ligue 1, mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

Artikel Tag: Tiemoue Bakayoko, Chelsea, AC Milan, AS Monaco

3201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini