Chelsea Pertimbangkan Rekrut Nico Williams dari Athletic Bilbao

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Mar 2024, 20:00 WIB
Chelsea mengincar tanda tangan Nico Williams

Chelsea mengincar tanda tangan Nico Williams. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Athletic Bilbao, Nico Williams, pada musim panas nanti. Namun, mereka tidak akan sendirian.

The Blues berinvestasi besar-besaran untuk memperkuat lini depan mereka sebelum musim 2023-24 bergulir, dengan mendatangkan pemain seperti Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku. Jackson telah berkembang dalam perannya dan menyumbangkan delapan gol dan tiga assist dari 23 penampilannya di Premier League, namun Nkunku hanya tampil sebagai starter dua kali dan menghabiskan sebagian besar musim di pinggir lapangan.

Armando Broja kemungkinan besar akan didepak secara permanen, sehingga perubahan signifikan diharapkan dapat terjadi pada lini depan Chelsea saat bursa transfer dibuka kembali pada akhir musim. Menurut The Telegraph, tim pemandu bakat klub menaruh minat pada penyerang Athletic Bilbao, Nico Williams.

Pemain berusia 21 tahun itu telah dimainkan di kedua sayap sepanjang musim ini, dengan menyumbangkan tiga gol dan enam assist dari 22 pertandingan di La Liga. Selain itu, Williams telah menyumbangkan tiga gol dalam perjalanan timnya ke final Copa del Rey, masing-masing ke gawang Barcelona dan Atletico Madrid.

Baru saja memperpanjang kontraknya pada bulan Desember lalu, Williams terikat kontrak dengan Athletic Bilbao hingga 2027, membuat klub berada dalam posisi yang kuat. Namun, ada klausul pelepasan senilai 43 juta poundsterling yang ada dalam kesepakatannya, sebuah angka yang mungkin realistis bagi Chelsea jika mereka dapat mengumpulkan dana melalui penjualan pemain. Pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital saat ini berharap ada penawaran yang sesuai untuk pemain seperti Ian Maatsen, Trevoh Chalobah dan Broja, sementara masa depan Conor Gallagher masih belum jelas.

Perekrutan Williams juga akan membuat masa depan para pemain sayap yang tidak konsisten menjadi diragukan, namun laporan tersebut menekankan bahwa saat ini tidak ada pertimbangan untuk berpisah dengan orang-orang seperti Raheem Sterling atau Mykhaylo Mudryk. Selain dari usaha Cole Palmer, para pemain kreatif The Blues yang lain pada umumnya tampil mengecewakan, dengan Sterling, Mudryk dan Noni Madueke yang hanya membukukan 11 gol dan lima asisst di antara mereka di Premier League.

Nico Williams juga muncul sebagai target untuk Arsenal, yang ingin menambah perlindungan dan persaingan bagi Bukayo Saka. The Mirror mengabarkan bulan lalu bahwa Mikel Arteta berharap dapat mendatangkan sang bintang Athletic Bilbao di musim panas, dan bahkan bersedia untuk menyingkirkan Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah untuk mewujudkannya.

Artikel Tag: Nico Williams, Athletic Bilbao, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-pertimbangkan-rekrut-nico-williams-dari-athletic-bilbao
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini