Chelsea Perpanjang Masa Tinggal Billy Gilmour Hingga 2024

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Jun 2022, 22:36 WIB
Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan opsi dalam kontrak Billy Gilmour untuk memperpanjang masa tinggal sang gelandang hingga 2024.

Billy Gilmour, 21, datang ke Stamford Bridge dari Rangers pada musim panas 2017 dan membuat peningkatan pesat dari level junior hingga akhirnya melakoni debutnya di tim utama The Blues pada Agustus 2019.

Sebelumnya Gilmour berhasil mencetak delapan gol dan memberikan 10 assist dalam 40 penampilan untuk skuat U-23 Chelsea, sebelum akhirnya dia menjadi anggota penuh di tim utama Thomas Tuchel.

Namun, pemain internasional Skotlandia itu diprediksi bakal kesulitan mendapatkan menit bermain di lini tengah The Blues yang sudah penuh terisi oleh Jorginho, Saul Niguez, N'Golo Kante, Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek.

Gilmour pun dipinjamkan ke Norwich City untuk musim 2021-22 dan membuat total 28 penampilan untuk The Canaries di semua kompetisi, dengan kontribusi dua assist.

Gelandang tersebut dipercaya tampil sebanyak 24 kali untuk tim Dean Smith tersebut di ajang Premier League, dengan 21 kali di antaranya sebagai starter. Namun, dia tak mampu mencegah tim Carrow Road tersebut terdegradasi ke Champiobship.

Sempat muncul spekulasi bahwa Gilmour bakal dipulangkan lebih awal karena dalam enam pertandingan awal Norwich City dia sama sekali tak bermain, sementara dia juga kembali ke CheIsea pada Januari lalu untuk menjalani perawatan cedera.

Kendati demikian, mantan pemain jebolan akademi Rangers itu kembali ke Carrow Road untuk paruh kedua musim 2021-22 dan kemudian menjadi starter dalam empat dari lima laga terakhir mereka di Premier League.

Kontrak Gilmour sebelumnya di Stamford Bridge akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang setelah ia teken kontrak empat tahun tepat setelah debutnya pada 2019, tapi kini dia mendapatkan tambahan 12 bulan lagi dalam kesepakatan tersebut.

Sejak menembus tim utama The Blues, Gilmour sudah tampil sebanyak 22 kali di level senior. Namun, ia masih menunggu gol atau pun assist perdananya di bawah arahan Tuchel, dengan tujuh penampilan bersama pelatih asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-perpanjang-masa-tinggal-billy-gilmour-hingga-2024
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini