Chelsea Pastikan Karier Cech Di Tim Hockey Tak Akan Ganggu Tugasnya Di Stamford Bridge

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Okt 2019, 11:49 WIB
Chelsea Pastikan Karier Cech Di Tim Hockey Tak Akan Ganggu Tugasnya Di Stamford Bridge

Petr Cech (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea menegaskan bahwa karier anyar Petr Cech di dunia ice hockey tidak akan mempengaruhi perannya di klub dan dia hanya akan bermain untuk Guildford Phoenix saat jadwalnya memungkinkan.

Mantan pemain internasional Republik Ceko itu membuat pengumuman yang tidak biasa pada Rabu (9/10) kemarin bahwa dirinya akan mengganti sepatu sepak bolanya dengan sepatu es. Berperan sebagai seorang goaltender untuk Phoenix, Cech kemungkinan bakal menjalani debutnya pada Minggu (13/10) ini.

Cech sebenarnya sudah punya pekerjaan sebagai penasihat teknis dan performa di CHelsea sejak dia memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, namun klub London Barat menegaskan bahwa impiannya untuk jadi pemain hockey bakal jadi prioritas kedua.

“Cech akan bermain sebagai penjaga gawang untuk Guildford Phoenix, yang letaknya dekat dengan tempat tinggalnya,” jelas Chelsea dalam situs web mereka.

“Ketika jadwalnya di Chelsea memungkinkan, dia akan siap untuk membantu mereka dalam pertandingan liga mereka.”

Cech, yang mengaku sudah bermain hockey es sejak kecil sebelum menekuni kariernya di sepakbola, akan beraksi pada akhir pekan ini ketika Swindon Wildcast 2 mengunjungi Guildford.

Berbicara soal langkahnya tersebut, Cech berkata, “Saya bangga untuk bisa memiliki peluang untuk bermain dengan Phoenix dan mendapat pengalaman pertandingan.”

“Saya harap bisa membantu tim muda ini mencapai target mereka musim ini dan coba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin saat saya punya kesempatan bermain.”

Pelatih kepala Phoenix, Andy Hemmings menambahkan, “Kedatangan Petr sangat besar untuk Phoenix, dia adalah pria hebat yang berlatih keras dan saya tak sabar untuk melihatnya melakukan debut.”

Artikel Tag: Petr Cech, Frank Lampard, Chelsea, guildford phoenix

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini