Chelsea Pantau Situasi Harry Kane di Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Feb 2024, 16:00 WIB
Chelsea ingin membawa pulang Harry Kane ke Premier League

Chelsea ingin membawa pulang Harry Kane ke Premier League. (Foto: Lars Baron/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan terus mengawasi penyerang Bayern Munich, Harry Kane, di tengah-tengah situasi yang sulit bagi sang juara bertahan Bundesliga.

Setelah mencoba dan gagal selama bertahun-tahun untuk membawa Tottenham Hotspur meraih gelar pertama mereka sejak tahun 2008, Harry Kane mengakhiri kebersamaannya dengan The Lilywhites pada musim panas lalu untuk bergabung dengan tim asuhan Thomas Tuchel.

Pemain berusia 30 tahun itu tiba di Allianz Arena dengan jumlah gol terbanyak kedua dalam sejarah Premier League, dan dia telah beradaptasi dengan mulus dengan kehidupan di Jerman dengan mencetak banyak gol di bulan-bulan pertamanya dengan kostum Bayern Munich.

Kapten timnas Inggris ini telah mengoleksi 28 gol yang menakjubkan hanya dalam 29 pertandingan untuk Bayern, dengan 25 gol di antaranya tercipta dalam 22 pertandingan Bundesliga. Kane unggul tujuh gol dari penantang terdekatnya, Serhou Guirassy, dalam perebutan Sepatu Emas, namun setelah tiba di Bavaria dengan tujuan untuk akhirnya mengangkat trofi tim utama, Bayern berisiko mengakhiri musim ini tanpa satu pun penghargaan.

Setelah kekalahan beruntun dari Bayer Leverkusen dan Bochum, Bayern saat ini tertinggal delapan poin dari tim asuhan Xabi Alonso di puncak klasemen Bundesliga. Gelar juara kini berada di luar jangkauan mereka, kecuali jika terdapat kemerosotan tajam dari Leverkusen, yang masih belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Selain itu, Bayern Munich mengalami kekalahan 1-0 dari Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan, sementara perjalanan mereka di DFB-Pokal berakhir di tangan tim gurem Saarbrucken pada putaran kedua, dan debut Kane berakhir dengan kekalahan 3-0 di Piala Super Jerman dari RB Leipzig.

Menurut Football Insider, Chelsea telah menerima kabar bahwa Harry Kane tidak sepenuhnya puas dengan kehidupan di Jerman di tengah perjuangan Bayern musim ini, dan The Blues akan menyambutnya kembali ke Premier League dengan tangan terbuka., Mauricio Pochettino adalah pelatih Tottenham saat Kane muncul ke permukaan, dan keduanya memiliki hubungan yang sangat baik selama lima tahun masa kepemimpinan pelatih asal Argentina itu di London utara.

Chelsea belum menegaskan ketertarikan mereka pada Kane, namun klub asal London barat tersebut seharusnya siap untuk menyamai biaya 82 juta pound sterling yang dibayarkan Bayern untuk jasanya tahun lalu untuk menambahkannya ke dalam barisan mereka untuk musim 2024-25.

Kontrak Kane di Allianz Arena berlangsung hingga musim panas 2027, namun keinginan pemain berusia 30 tahun ini untuk mengejar Alan Shearer di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League bukan rahasia lagi; ia meninggalkan liga dengan hanya butuh 48 gol lagi untuk melampaui 260 gol dari rekan senegaranya.

Artikel Tag: Harry Kane, Chelsea, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-pantau-situasi-harry-kane-di-bayern-munich
2730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini