Chelsea Pantau Gelandang Muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 23 Jan 2021, 20:00 WIB
Aurelien Tchouameni masuk dalam radar Chelsea.

Aurelien Tchouameni (Foto: Getty)

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan tengah membidik gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni pada Januari ini demi memperkuat opsi di lini tengah The Blues.

Aurelien Tchouameni dibeli AS Monaco dari Bordeaux pada musim lalu seharga 16 juta poundsterling, dan kini telah berhasil menjadi andalan di lini tengah Monaco berkat penampilan solidnya di lini tengah klub asuhan Niko Kovac ini.

Gelandang muda berusia 20 tahun ini nyaris bermain di setiap pertandingan yang dimainkan klub berjuluk Les Rouge et Blanc ini. Dari 20 pertandingan Monaco di Ligue 1, Tchouameni hanya absen satu kali lantaran larangan bermain karena suspensi kartu kuning.

Penampilan apiknya bersama Monaco itu membuat sang gelandang kemudian dilirik oleh beberapa klub raksasa Eropa, dimana Borussia Dortmund dikabarkan meminati tanda tangan Tchouameni, selagi raksasa La Liga Real Madrid juga memantau sang gelandang dan menjadikannya sebagai opsi cadangan dari target utama Madrid yaitu gelandang 18 tahun milik Rennes, Eduardo Camavinga.

Dan dilansir dari ESPN, Chelsea juga dikabarkan turut serta dalam perburuan tanda tangan gelandang timnas Perancis U-20 ini demi memperkuat opsi lini tengah mereka.

Menurut kabar tersebut, pihak klub bakal tetap menargetkan sang gelandang dengan atau tanpa Frank Lampard sebagai pelatih, dimana saat ini posisi pelatih berusia 42 tahun itu terancam kehilangan posisinya sebagai manajer menyusul performa buruk dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

Meski begitu, kesepakatan transfer tersebut tampaknya bakal sulit terlaksana pada transfer musim dingin ini. Sebab pihak Monaco dikabarkan enggan kehilangan sang gelandang di pertengahan musim seperti ini mengingat kontribusinya yang sangat penting bagi tim. Oleh sebab itu, klub-klub yang tertarik dengan Tchouameni tampaknya harus bersabar sampai transfer musim panas mendatang dibuka demi bisa mengajukan tawaran kepada gelandang bernomor punggung 8 ini.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, AS Monaco, Chelsea

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini