Chelsea Mulai Minta Anggota Skuat Utama Balik dari Luar Negeri

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Mei 2020, 12:40 WIB
Chelsea Mulai Minta Anggota Skuat Utama Balik dari Luar Negeri

Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah meminta agar para pemain yang saat ini di luar negeri kembali ke London menjelang dimulainya kembali Premier League pada Juni.

Meskipun tanggal resmi belum diputuskan kapan liga akan dimulai kembali, para pemegang kepentingan masih terus bekerja untuk bisa kembali menjalankan kompetisi pada 8 Juni nanti, dengan para pemain diharapkan sudah kembali ke tempat latihan pada 8 Mei.

Banyak pemain diizinkan untuk karantina di negara asal mereka, dengan Chelsea sendiri memberikan izin kepada Willian, Jorginho dan Olivier Giroud untuk meninggalkan ibukota Inggris tersebut.

Namun, menurut ESPN, Chelsea telah meminta anggota skuat tim pertama untuk kembali ke London pada 3 Mei sehingga mereka bisa siap untuk pelatihan.

Karena para pemain tersebut sudah berada di luar negeri, mereka perlu dikarantina selama dua pekan ketika mereka kembali ke Inggris sehingga para pemain yang tetap berada di Inggris bisa lebih fit saat liga dilanjutkan kembali.

Premier League masih berharap untuk melanjutkan musim pada bulan Juni ini dan baru-baru ini mereka mendapat dorongan positif dari klaim Perdana Menteri, Boris Johnson, pada Kamis (30/4) kemarin bahwa Inggris telah melewati puncak gelombang pandemi pertama.

Namun demikian, liga perlu melakukan tes virus secara masif untuk memulai kembali musim dan tampaknya hal itu tidak akan mudah bagi Premier League jika sampai 2000 tes harus digunakan setiap hari pertandingan sementara jumlah kematian masih tinggi di negeri tersebut.

 Inggris saat ini sedang dalam tahap kedua lockdowndan akan ditinjau kembali pada 7 Mei mendatang. Namun, kemungkinan lockdownbakal diperpanjang hingga tiga minggu lagi.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris, Virus Corona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini