Chelsea Menang Tipis Atas Everton, Tuchel: PR Kami Masih Banyak

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 07 Agu 2022, 03:30 WIB
Thomas Tuchel mengatakan masih ada banyak PR yang harus dibenahinya bersama Chelsea usai The Blues menang tipis 1-0 atas Everton tadi malam (6/8) / via Getty Images

Thomas Tuchel mengatakan masih ada banyak PR yang harus dibenahinya bersama Chelsea usai The Blues menang tipis 1-0 atas Everton tadi malam (6/8) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Thomas Tuchel mengatakan jika pekerjaan rumahnya bersama Chelsea masih banyak, usai menang tipis 1-0 atas Everton di pekan pertama Premier League 2022/23.

Bertandang ke markas Everton di Goodison Park (6/8), Chelsea sukses membawa pulang tiga poin lewat sontekan Jorginho dari titik penalti di masa injury time babak pertama.

The Blues mendapatkan hadiah penalti setelah gelandang Everton yaitu Abdoulaye Doucoure, melanggar Ben Chilwell di kotak terlarang.

Di babak kedua tim tuan rumah sebenarnya sempat merepotkan lini belakang The Blues lewat sejumlah aksi yang membahayakan gawang Edouard Mendy.

Namun solidnya penampilan Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly di lini belakang Chelsea membuat pasukan Thomas Tuchel mampu menyegel kemenangan 1-0.

Bicara soal kemenangan tipis ini, Tuchel bersyukur timnya mampu mengalahkan Everton di kandang.

Kendati demikian, pria asal Jerman ini mengaku jika masih ada banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh timnya untuk menyambut laga-laga berikutnya.

"Kemenangan tetaplah kemenangan dan ini super penting," ucap Tuchel kepada BBC Radio 5 Live.

"Hari ini kita bermain di kandang Everton dan dalam beberapa tahun terakhir kita kesulitan untuk meraih poin di sini."

"Kami masih perlu membenahi sejumlah hal dan ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan."

"Sepanjang babak pertama saya senang dengan penampilan kami. Namun di babak kedua kita terlalu sering kehilangan bola dan tampil kurang dominan."

"Secara fisik kita sedikit kedodoran namun dengan spirit luar biasa akhirnya kita bisa menorehkan clean-sheet," tutup Tuchel.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-menang-tipis-atas-everton-tuchel-pr-kami-masih-banyak
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini