Chelsea Menang Tipis Atas Barnsley, Thomas Tuchel: Kami Beruntung!

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 12 Feb 2021, 11:45 WIB
Thomas Tuchel merasa Chelsea beruntung bisa menang kontra Barnsley.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel tidak puas dengan kemenangan Chelsea atas Barnsley di Piala FA dan merasa bahwa anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi di laga tersebut.

Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis, 1-0 atas Barnsley di ajang Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang diciptakan Tammy Abraham itu berhasil membuat The Blues berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Meski berhasil memetik kemenangan, sang pelatih Thomas Tuchel merasa tidak puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut, dan menyebutkan bahwa timnya seharusnya bisa bermain lebih baik, terutama menjelang akhir babak kedua dimana klub London Barat itu justru tertekan oleh tim tuan rumah.

"Kami jelas bisa bermain lebih baik, itu bukan performa terbaik kami," kata Tuchel usai laga. "Untuk mengatasi kesulitan hari ini sulit bagi kami," lanjutnya.

"Kami bermain dengan sangat baik sampai kami mencetak gol yang sangat bagus tetapi setelah itu, lawan kembali mengambil risiko dan bermain dengan sangat agresif. Kami mengalami kesulitan untuk mengatasinya, kesulitan untuk mengatasi bola kedua dan pada akhirnya kami berman terlalu dalam untuk waktu yang lama.

Tuchel juga merasa bahwa timnya beruntung untuk tidak kebobolan di laga tersebut. Meski demikian, pelatih berusia 47 tahun itu lega anak asuhnya bisa lolos dan melaju ke babak selanjutnya, dimana mereka sudah ditunggu oleh Sheffield United di perempatfinal.

"Kami beruntung dua kali," aku sang pelatih. "Di babak pertama ada Kepa yang menyelamatkan kami, dan kami beruntung saat Tammy menyelamatkan kami dengan sundulannya di babak kedua, jadi pada akhirnya kami harus mengakui bahwa kami kesulitan untuk bermain tetapi di piala FA hal seperti ini kadang terjadi.

"Jadi saya tidak ingin terlalu keras dengan para pemain. Keadaannya tidak terlalu mudah dan kami berhasil melaluinya, dan itulah yang terpenting."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Barnsley, Piala FA

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini