Chelsea, Man City dan Real Madrid Terancam Dicoret dari Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Apr 2021, 12:30 WIB
Trofi Liga Champions.

Trofi Liga Champions. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Champions: Anggota Komite Eksekutif UEFA, Jesper Moller, mengklaim Chelsea, Manchester City dan Real Madrid berpotensi dicoret dari Liga Champions musim ini. Hal itu karena ketiga tim yang akan tampil di babak semifinal tersebut telah memutuskan untuk bergabung dengan European Super League.

Belum lama ini 12 klub top Eropa yang terdiri dari Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Barcelona, dan Atletico Madrid secara resmi mengumumkan akan menggulirkan kompetisi anyar bertajuk European Super League [ESL] sebagai pengganti Liga Champions.

Namun keikutsertaan 12 tim tadi di ESL berbuntut panjang. Pasalnya UEFA mengancam akan memberikan sanksi tegas bukan hanya bagi klub namun juga bagi para pemain yang terlibat di kompetisi tersebut. Bukan hanya itu, tiga tim yang akan tampil di babak semifinal yakni The Blues, Man City dan Madrid terancam dicoret.

"Ketiga klub itu akan segera dikeluarkan, dan saya mengharapkan semua itu terjadi di hari Jumat ini. Kemudian kita baru memikirkan langkah selanjutnya untuk lanjutkan kompetisi ini," ujar Jesper Moller yang merupakan anggota Komite Eksekutif UEFA.

Dari empat kontestan di babak empat besar musim ini, hanya Paris Saint-Germain yang belum memastikan diri apakah mereka akan ikut bergabung dengan ESL atau tidak. Namun belum bisa dipastikan apakah PSG yang akan dinobatkan sebagai juara jika tiga tim lainnya jadi dicoret.

Peraturan yang sama juga akan diterapkan di ajang Liga Europa. Itu artinya Manchester United dan Arsenal yang akan tampil di babak semifinal ada kemungkinan dicoret.

Artikel Tag: liga champions, Chelsea, Manchester City, Real Madrid

16421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini