Chelsea Khawatirkan Masalah Kebugaran Benoit Badiashile

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Feb 2024, 22:30 WIB
Benoit Badiashile tidak dapet menyelesaikan pertandingan Chelsea melawan Aston Villa

Benoit Badiashile tidak dapet menyelesaikan pertandingan Chelsea melawan Aston Villa. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kembali mendapat masalah cedera setelah Benoit Badiashile dipaksa keluar dari lapangan saat mereka menang 3-1 atas Aston Villa di Piala FA pada Kamis (8/2) dini hari WIB.

Chelsea memasuki pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA di Villa Park dengan berbekal dua kekalahan beruntun dan juga kemasukan delapan gol. Setelah beberapa penampilan yang tidak konsisten di musim ini, para pendukung The Blues mungkin akan merasa ragu dengan masuknya Benoit Badiashile bersama Axel Disasi di jantung pertahanan.

Namun, kedua mantan pemain Monaco ini masing-masing menampilkan salah satu penampilan terbaik mereka dalam seragam biru, saat mereka berhasil mementahkan serangan Aston Villa yang mencetak lima gol dalam waktu 47 menit saat melawan Sheffield United akhir pekan lalu.

Meskipun begitu, saat terlihat bahwa sebuah clean sheet yang meningkatkan moral akan dipertahankan di Villa Park, Badiashile harus ditarik keluar pada menit-menit akhir pertandingan. Dengan lima menit tersisa, Badiashile terlihat mengalami masalah pada pangkal paha atau pahanya saat melakukan sapuan.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan, pemain asal Prancis tersebut dengan cepat diputuskan untuk ditarik keluar dan digantikan oleh Alfie Gilchrist, beberapa saat setelah Thiago Silva dimasukkan untuk membentuk formasi lima pemain belakang. Saat pertandingan memasuki waktu tambahan, Villa mencetak gol hiburan melalui Moussa Diaby.

Sebelum cedera, Badiashile melakukan lebih banyak sapuan (9) dibandingkan pemain lain dalam pertandingan ini dan memenangkan 100% duel di lapangan. Chelsea belum memberikan komentar resmi mengenai masalah Badiashile, namun ia tampaknya akan diragukan untuk tampil pada pertandingan Premier League melawan Crystal Palace pada hari Selasa (13/2).

Pertandingan tandang melawan Manchester City akan berlangsung pada tanggal 18 Februari, sebelum The Blues berhadapan dengan Liverpool di final Carabao Cup pada tanggal 25 Februari.

Artikel Tag: Benoit Badiashile, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-khawatirkan-masalah-kebugaran-benoit-badiashile
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini