Chelsea Keok dari West Ham, Tuchel Tak Mau Salahkan Mendy

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 04 Des 2021, 23:20 WIB
Thomas Tuchel menyebut Chelsea banyak melakukan kesalahan individu saat tumbang 2-3 dari West Ham di pekan ke-15 Premier League (4/12) / via BT Sport

Thomas Tuchel menyebut Chelsea banyak melakukan kesalahan individu saat tumbang 2-3 dari West Ham di pekan ke-15 Premier League (4/12) / via BT Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Thomas Tuchel mengakui jika Chelsea banyak melakukan kesalahan individu, saat menderita kekalahan tipis dari West Ham di pekan ke-15 Premier League tadi malam (4/12).

Meski sempat unggul dua kali dari tim tuan rumah, blunder dari Edouard Mendy di babak pertama membuat West Ham mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Manuel Lanzini.

Kemenangan 3-2 West Ham pun kemudian dikunci tiga menit sebelum laga usai, setelah umpan silang Arthur Masuaku gagal dibendung oleh Mendy.

Banyak orang menyuarakan pendapatnya bahwa kekalahan Chelsea ini adalah murni dari penampilan jelek Mendy di bawah mistar.

Namun Thomas Tuchel enggan menyalahkan kiper asal Senegal tersebut dan mengatakan jika seluruh pemain punya andil dalam kekalahan ini.

"Saya pikir ini bukan laga yang jelek-jelek amat. Kami sebenarnya tampil oke dan bisa menang dengan performa seperti tadi," ucap Tuchel kepada BT Sport.

"Kami terlalu banyak melakukan kesalahan individu. Kita sudah dua kali melakukannya melawan Manchester United dan Watford, dan kami pun dihukum atas kesalahan itu."

"Kalau Anda menginginkan hasil yang bagus di level seperti ini, sama sekali Anda tak boleh melakukan kesalahan."

Melanjutkan sesi wawancara, Tuchel mengatakan jika blunder Mendy dalam menyebabkan penalti merupakan imbas dari back-pass buruk yang dilakukan oleh pemain belakang The Blues.

"Semuanya terlibat," ucap Tuchel menambahkan.

"Keputusan untuk memberikan operan (ke belakang) bukanlah keputusan yang tepat."

"Kita bisa menghindari itu sebenarnya. Namun sayangnya Edu juga tidak bisa mengambil keputusan yang baik di momen tersebut," tutup Tuchel.

Chelsea akan turun posisinya ke peringkat tiga klasemen Premier League, apabila Manchester City dan Liverpool sukses menundukkan masing-masing lawan mereka di pekan ke-15 ini.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-keok-dari-west-ham-tuchel-tak-mau-salahkan-mendy
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini