Chelsea Keok dari Liverpool, Pochettino: Pemain Butuh Rasa Sakit Seperti Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Feb 2024, 08:30 WIB
Mauricio Pochettino berbicara dengan para pemain Chelsea

Mauricio Pochettino berbicara dengan para pemain Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images))

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa ia ingin para pemainnya "terluka" setelah kekalahan 1-0 melawan Liverpool di final Carabao Cup pada Ahad (25/2) malam WIB.

Pertandingan di Wembley Stadium terlihat akan berlanjut ke babak adu tendangan penalti hingga Virgil van Dijk mencetak gol sundulan di menit ke-118 untuk mematahkan semangat The Blues di babak perpanjangan waktu. Sebelumnya, Liverpool merasa dirugikan karena gol Van Dijk dianulir karena Wataru Endo menghalangi Levi Colwill dari posisi offside.

Cody Gakpo juga membentur tiang gawang dengan sundulannya di babak pertama, namun Chelsea memiliki serangkaian peluang mereka sendiri, Conor Gallagher membentur tiang gawang dan menyia-nyiakan kesempatan lainnya. Sebuah perebutan bola di depan gawang menjelang akhir waktu normal juga gagal untuk mencetak gol ke gawang Liverpool dalam sebuah kesempatan yang membuat frustasi bagi tim asal London barat.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan, Mauricio Pochettino mengakui bahwa itu adalah kekalahan yang "menyakitkan", namun dia ingin para pemainnya merasakannya untuk membangun tekad mereka di masa depan.

"Mereka sangat kompetitif dan sekarang kami harus melangkah maju," kata Pochettino. "Mereka harus merasakan rasa sakit. Tidak ada yang bisa Anda katakan kepada saya yang bisa membuat saya merasa lebih baik. Tidak ada. Mereka harus merasakan rasa sakit seperti kami. Kami perlu berkembang dan bersaing di level ini melawan tim yang bersaing untuk hal-hal besar dalam delapan tahun terakhir."

Dia menambahkan: "Saya merasakan hal yang sama dengan para pemain. Saya sangat kecewa, sangat menyakitkan. Dalam sepak bola, ini selalu tentang memiliki kesempatan. Ketika Anda tiba di final, tetapi setelah itu Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, semua usaha setelah tujuh atau delapan bulan, itu sangat besar. Itu menyakitkan. Namun kami sangat kompetitif."

Kekalahan bagi Chelsea telah menghilangkan kesempatan pertama mereka untuk lolos ke Eropa musim depan, sebuah tempat di Liga Konferensi Eropa. The Blues harus menemukan cara untuk pulih tepat waktu untuk menghadapi Leeds United di putaran kelima Piala FA tengah pekan ini.

Selama akhir pekan, tim asuhan Pochettino turun ke posisi 11 di klasemen Premier League, terpaut tiga poin dari peringkat delapan yang merupakan posisi terendah yang mungkin bisa membawa mereka ke sepak bola Eropa di akhir musim.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-keok-dari-liverpool-pochettino-pemain-butuh-rasa-sakit-seperti-ini
2336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini