Chelsea Kecam FIFA soal Embargo Transfer

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 07 Des 2019, 07:07 WIB
Chelsea Kecam FIFA soal Embargo Transfer

Frank Lampard (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Chelsea mengecam perilaku FIFA yang “sangat tidak memuaskan” ketika memberlakukan larangan dua bursa transfer pada klub London Barat tersebut.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mencabut embargo transfer FIFA terhadap Chelsea setelah banding mereka terhadap sanksi terkait dengan penandatanganan pemain muda dari luar negeri.

CAS yang berbasis di Swiss tersebut mengurangi larangan transfer FIFA menjadi hanya satu bursa, dan membuat The Blues kini bebas untuk mencari rekrutan baru pada Januari nanti.

Chelsea merespon temuan CAS itu dengan mengkritik pendekatan yang dilakukan FIFA. Mereka memperingatkan bahwa badan sepakbola dunia itu berisiko merusak citranya sendiri melalui sanksi yang “tidak konsisten dan tidak setara”.

Manchester City menghindari larangan transfer FIFA pada Agustus lalu meskipun dinyatakan bersalah melanggar aturan tentang pemain muda, dan sekarang Chelsea mempertanyakan sikap organisasi pengatur sepakbola dunia tersebut.

“Pendekatan yang diambil FIFA untuk kasus ini sangat tidak memuaskan, tidak terkecuali FIFA memilih untuk memperlakukan Chelsea sepenuhnya berbeda dengan Manchester City dengan alasan yang sama sekali tak masuk akal bagi Chelsea,” bunyi pernyataan dari klub Premier League itu.

“Chelsea menghormati pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh FIFA sehubungan dengan perlindungan anak di bawah umur dan sepenuhnya telah bekerjasama dengan FIFA selama penyelidikan.”

“Namun, jika FIFA terus memberikan sanksi yang tidak konsisten dan tidak setara pada klub maka itu tidak hanya akan merusakan tujuan dari regulasi itu, namun juga akan meragukan kepercayaan permainan di FIFA untuk dapat secara tepat mengatur area penting ini.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, FIFA

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini