Chelsea Jajaki Peluang Rekrut Paulo Dybala dari AS Roma

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jul 2023, 10:30 WIB
Paulo Dybala masuk daftar belanja Chelsea

Paulo Dybala masuk daftar belanja Chelsea. (Foto: Domenico Cippitelli/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea telah menjadi pesaing untuk mengaktifkan klausul pelepasan penyerang AS Roma, Paulo Dybala, menjelang musim pertama pembangunan kembali di bawah Mauricio Pochettino.

Paulo Dybala tersedia untuk klub-klub di luar Italia dengan biaya hanya 10,3 juta pound sterling bulan ini karena klausul pelepasan dalam kontraknya. Dia baru menghabiskan satu musim di Roma setelah bergabung dengan mereka dengan status bebas transfer dari Juventus pada musim panas lalu.

Pemain asal Argentina itu telah dikaitkan dengan beberapa peminat di Arab Saudi, namun dia dapat melanjutkan kariernya di Eropa. Dybala belum pernah bermain di Premier League sebelumnya, namun Chelsea mungkin dapat memberikannya kesempatan tersebut.

Menurut jurnalis ternama asal Italia, Matteo De Santis, The Blues telah menambahkan Dybala ke dalam daftar transfer mereka atas perintah Mauricio Pochettino. Klub saat ini sedang mengevaluasi ide untuk menambahkan Dybala ke dalam skuat mereka. Tidak ada pemain Chelsea yang mencetak dua digit gol musim lalu; Dybala, sebaliknya, mencetak 18 gol untuk Roma.

De Santis menyimpulkannya, saat ini sang finalis Liga Europa tidak terlalu mengkhawatirkan ancaman dari klub Premier League tersebut. Namun, terdapat banyak waktu bagi mereka untuk merasa cemas sebelum masa kontrak berakhir. Giallorossi bahkan dapat kehilangan Dybala ke rival Serie A dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu 17,1 juta pound sterling.

Setelah menjadi pemenang Piala Dunia bersama Argentina di bulan Desember, Dybala secara teori dapat bergabung dengan rekan senegaranya, Pochettino, di Chelsea. Mantan manajer Tottenham dan Paris Saint-Germain ini telah memulai pekerjaan barunya setelah mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Lampard.

Musim lalu, The Blues kesulitan untuk mengandalkan siapa pun di lini depan. Mereka telah mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villarreal dalam upaya untuk mengatasi masalah tersebut.

Dybala lebih sering bermain sebagai penyerang pendukung, yang biasanya berada di belakang Tammy Abraham. Hal tersebut tidak akan terjadi musim depan bahkan jika Dybala tetap berada di Roma, karena Abraham akan absen hingga sekitar bulan Maret karena cedera ACL. Dybala juga dapat bermain sebagai penyerang tengah, namun dia jelas bukan seorang target man.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Chelsea, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-jajaki-peluang-rekrut-paulo-dybala-dari-as-roma
1383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini