Chelsea Izinkan Enzo Fernandez Tampil di Olimpiade Paris 2024?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 19:00 WIB
Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez

Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Chelsea dikabarkan telah memberikan izin kepada Enzo Fernandez untuk bergabung dengan skuat Argentina untuk Olimpiade, yang bisa menjadi musim panas yang sangat sibuk bagi sang gelandang.

Pemain berusia 23 tahun itu melewatkan enam pertandingan terakhir Chelsea di Premier League setelah menjalani operasi pada masalah pangkal paha yang sudah lama dideritanya, tetapi dia telah dimasukkan dalam skuat negaranya untuk Copa America.

Lionel Scaloni mengumumkan skuat sementara berjumlah 29 pemain pada hari Senin (20/5) dan Enzo Fernandez masuk dalam daftar, meskipun dia bisa saja menjadi salah satu dari tiga pemain yang dicoret dari skuat final jika dia tidak membuktikan kebugarannya dalam beberapa minggu mendatang. Juara dunia tersebut memiliki dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia awal bulan depan, melawan Ekuador dan Guatemala, sebelum memulai kampanye Copa America mereka melawan Kanada pada 21 Juni.

Fernandez juga memenuhi syarat untuk bermain di Olimpiade, yang berlangsung segera setelah Copa America, karena usianya masih di bawah 23 tahun pada awal musim. Klub tidak wajib melepaskan pemain untuk turnamen tersebut, tetapi, menurut laporan Cesar Luis Merlo di Argentina, Chelsea telah memberikan izin kepada sang gelandang untuk ikut serta.

Ini adalah keputusan yang agak mengejutkan, karena final Copa America berlangsung pada 14 Juli, dan pertandingan pertama Argentina di Olimpiade dimulai hanya 10 hari kemudian melawan Maroko. Selain itu, jika Argentina – yang sangat serius menghadapi turnamen ini – berhasil mencapai final, pertandingan tersebut akan dimainkan pada 11 Agustus, tepat satu minggu sebelum musim baru Premier League dimulai.

Pemain lain yang diyakini telah mendapat persetujuan untuk ikut serta adalah Valentin Barco dari Brighton, Alan Varela dari Porto, dan Lucas Beltran dari Fiorentina. Tim juga diperbolehkan membawa tiga pemain di atas batas usia, dan meskipun Lionel Messi diyakini telah menolak undangan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk mewakili negaranya, sang pelatih Javier Mascherano masih memiliki beberapa pemain bintang di tangannya.

Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, diharapkan menjadi salah satu dari tiga pemain di atas batas usia bersama bek veteran Nicolas Otamendi, sementara posisi terakhir masih diperebutkan antara Julian Alvarez dari Manchester City dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Artikel Tag: Enzo Fernandez, Chelsea, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-izinkan-enzo-fernandez-tampil-di-olimpiade-paris-2024
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini